Beberapa Ciri-Ciri Anak Ayam Bangkok Berkualitas Juara

0 Comment

Beberapa Ciri-Ciri Anak Ayam Bangkok Berkualitas Juara yang harus anda ketahui saat memilih ayam kesayangan anda.

Dalam dunia pecinta sabung ayam, mendapatkan ayam aduan berkualitas jawara merupakan idaman/impian banyak bobotoh. Dengan begitu akan menambah peluang kemenangan sang ayam agar bisa menang di arena laga di berbagai kompetisi.

Oleh sebab itu, dalam tahap pemilihannya saat masih anakan, tentu menjadi hal penting dan tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Itu harus di lihat Mulai dari ciri fisiknya hingga silsilah keturunan yang dimiliki agar memiliki potensi maksimal. Masih banyak botoh yang membuat kesalahan karena sulitnya melihat kualitas yang dimiliki.

Terlebih jika sang ayam baru berusia kurang dari 3 bulan, tentu ini akan menjadi masalah serius karena ayam masih dalam proses pertumbuhan. Mulai dari bulu, kepala, dada, ekor, dan bagian tubuh lainnya sehingga sulit untuk ditentukan.

Beberapa Ciri-Ciri Anak Ayam Bangkok

1. Persaingan Mengambil Makanan

Ciri pertama yang dapat anda nilai adalah dengan melihat langsung cara anak ayam bangkok dalam mengambil makanan yang telah disediakan. Akan terlihat dari sekumpulan anakan yang berkumpul ada 1 atau 2 yang lebih mencolok. Dengan mengumpulkan sekumpulan anak ayam yang kelaparan kemudian masukan dalam satu kandang. Lalu Berikan pakan voer kering di satu tempat dan jangan disebar. Itu akan membuat anakan saling berebut makanan mulai dengan saling mendesak, mendorong, dan menekan.

Anakan yang terpilih adalah yang mampu bertahan dan mendapat makanan. Karena dengan Cara ini akan menunjukan bahwa sang ayam memiliki mental dan keinginan yang tangguh.

2. Bentuk Kuda-kuda

Berikutnya adalah dengan melihat langsung bentuk kuda-kuda yang digunakan anak ayam tersebut ketika saling memperebutkan makanan. Meskipun pada umumnya, kuda-kuda pada setiap ayam dapat dilatih, namun dengan anakan yang sudah memiliki kuda-kuda yang bagus tentu lebih baik lagi.

Anda dapat melihat dari bentuk tekukan di lututnya dan posisi jari-jarinyanya. Untuk para juragan yang sudah berpengalaman mungkin sudah mengenali bentuk yang bagus sebelum menyerang.

3. Memiliki Warna Tembus

Meski sedang dalam tahap pertumbuhan, pada bagian sisik ayam juga bisa menjadi penentu ayam berkualitas. Utamakan untuk memilih anak ayam bangkok dengan warna tembus. Maksud warna tembus adalah sisik dan paruh memiliki warna yang sama.

4. Darah Keturunan

Ciri yang terakhir dalam menentukan kualitas anak ayam aduan yang bagus adalah dengan mengetahui silsilah keturunan yang dimiliki. Utamakan untuk selalu memilih anakan yang berasal dari indukan juara terbaik pacek maupun babon. Karena ini akan sang keturunan yang dihasilkan dapat membawa sifat dan karakteristik dari induknya.

Demikian informasi atas Beberapa Ciri-Ciri Anak Ayam Bangkok Berkualitas Juara dari Situs Sabung Ayam Online Terpercaya.