Bentuk Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Tanda Petarung Juara

0 Comment

Bentuk Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Tanda Petarung Juara

Dalam dunia sabung ayam online, mendapatkan jenis ayam bangkok aduan dengan kualitas jawara tentu menjadi idaman setiap bobotoh. Menilai ayam aduan berkualitas sendiri dapat dilihat dari sejumlah faktor mulai dari silsilah keturunan, teknik tarung hingga penampilan fisik yang dimiliki.

Sebut saja seperti bentuk badan serta tulangan ayam yang sangat mempengaruhi teknik serta kekuatan tarung ayam di arena laga. Adapun bentuk tubuh yang ideal juga akan mempengaruhi stamina dan semangat tarung serta daya tahan pukul.

Simak Juga : Ayam Bangkok Asli Thailand Dengan Ciri Khusus Dalam Bertarung

Ayam aduan disebut juara apabila memiliki kemampuan dalam menempatkan posisinya dengan tepat baik itu memukul maupun menghindari serangan. Adapun pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan bentuk tubuh yang ideal dalam.

Bentuk Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Tanda Petarung Juara

Bentuk tubuh ayam yang ideal haruslah terlihat gagah dan atletis. Dimana memiliki tubuh yang agak panjang serta tegap menyerupai botol yang berdiri. Kemudian dari bagian kepala hingga ekor mampu membentuk sudut hingga 60 derajat dengan lutut yang menekuk sedikit ke depan.

Dilanjutkan dengan bentuk punggung yang melengkung guna menopang tubuh ayam serta penampilan bulu yang panjang dan besar hingga mampu menutupi bagian badan dan sayap ayam. Dan jika disentuh langsung, maka bulu ayam terasa licin layaknya berminyak serta menumpang rapat. Dada ayam juga harus terlihat bidang dengan dibantu leher yang memiliki panjang yang sama dengan badan ayam. Bentuk dada seperti ini nantinya akan membantu ayam dalam menjalani laga berdurasi lama karena memiliki stamina dan nafas tarung yang panjang.

Adapun dalam mengenali tubuh ayam yang proposional secara detail dapat diketahui dengan menyentuhnya langsung. Dimana nantinya bobotoh dapat mengukur tubuh ayam dengan memegangnya langsung.

Pertama posisikan telapak tangan bobotoh disisi kanan dan kiri tubuh ayam. Kemudian tempatkan kedua jempol dipunggung ayam agar saling bertemu dan dua jari tengah dibagian dada (tepatnya di pangkal paha bagian depan). Dengan menggunakan teknik ini maka bobotoh dapat merasakan langsung bentuk tubuh ayam.

Membentuk Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal

Bagi bobotoh yang ingin membentuk tubuh ayam menjadi ideal juga dapat melalui sejumlah perawatan dan latihan khusus. Tepatnya ketika ayam sudah berusia 3 bulan, tempatkan tenggeran atau tangkringan di dalam kandang ayam sebagai tempat tidurnya. Adapun bobotoh dapat membuat sendiri tangkringan ayam menggunakan bambu bulat yang kemudian disilangkan dan diikatkan ke dinding kandang ayam.

Cara ini terbilang cukup efektif terlebih dalam mencegah ayam tumbuh bronggal atau ayam kontet. Selain itu berikan juga pakan bernutrisi agar asupan gizi ayam terpenuhi dan membantu proses pertumbuhan hingga optimal.

Simak Juga : Perbedaan Ayam Bangkok Asli Dengan Tipe Lokal Agar Tidak Salah Pilih

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Bentuk Tubuh Ayam Bangkok Yang Ideal Tanda Petarung Juara oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.