Campuran Pakan Ayam Bangkok Murah Yang Tinggi Protein

0 Comment

Campuran Pakan Ayam Bangkok Murah Yang Tinggi Protein

Dalam dunia sabung ayam onlinepemberian pakan pada ayam aduan memang menjadi langkah awal mendapatkan petarung jawara. Maka dari itu pastikan bahwa setiap ayam aduan yang dimiliki selalu terpenuhi asupan gizi yang dibutuhkan sehingga tumbuh maksimal.

Faktanya pemberian pakan pada ayam sendiri tidak dapat dilakukan sembarang dan harus memperhatikan nutrisi yang masuk nantinya. Biasanya kebanyak bobotoh akan memilih jagung, beras merah dan sejenisnya sebagai pakan utama. Kendati demikian kalian juga dapat melakukan kombinasi dengan mencampurkan beberapa bahan yang bernutrisi.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Petarung Yang Wajib Diperhatikan Bobotoh

Adapun terdapat beberapa jenis campuran pakan yang dapat bobotoh tambahkan untuk diberikan pada sang ayam. Dan pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan bahan-bahan tersebut dalam.

Campuran Pakan Ayam Bangkok Murah Yang Tinggi Protein

Pada dasarnya terdapat beberapa pakan yang sudah sangat terkenal digunakan bobotoh karena kandungan protein yang tinggi. Sebut saja seperti katul atau bekatul yang mampu memenuhi nutisi baik karbohidrat dan protein.

Pemberiannya juga sangat cocok diberikan ayam bangkok dewasa karena dapat dijadikan sebagai sumber energi. Hal ini tentu akan membuat ayam mampu bergerak dan menyerang dengan lincah dan aktif.

Selain itu, harga bekatul juga relatif murah dimana untuk satu kilonya bobotoh hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 2 hingga 3 ribu.

Adapun selain katul terdapat juga beberapa tambahan pakan lainnya yang kaya akan protein. Yakni seperti tambahan ikan teri yang hingga saat ini masih jarang diketahui. Tidak hanya protein namun kandungan lain seperti karbohidrat, mineral, kalsium dan fosfor yang tinggi juga akan berguna dalam proses pertumbuhan ayam.

Tips Pemberian Pada Ayam Bangkok

Dalam proses pemberiannya, bobotoh dapat mencoba untuk mencampurkan kedua bahan secara langsung. Dan perlu diingat bahwa pemberian pakan satu ini hanya dapat diterapkan kepada ayam mudah dan dewasa saja. Hindari kepada anak ayam karena masih belum kuat mencerna pakan berat.

  • Siapkan terlebih dahulu ampas ikan teris kemudian cuci hingga bersih dari garam
  • Giling atau blender teri hingga setengah kasar
  • Setelahnya campurkan teri ke dalam dedak atau katul

Dan untuk takarannya adalah 60 : 40 dengan 60 untuk katul dan 40 untuk teri. Dan jika masih ada sisa, bobotoh dapat memasukannya ke dalam wadah kedap udara.

Simak Juga : Manfaat Tepung Ikan Bagi Ayam Bangkok Sebagai Campuran Pakan

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik  Campuran Pakan Ayam Bangkok Murah Yang Tinggi Protein oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.