Cara Tepat Mengembalikan Paruh Ayam Aduan yang Patah

0 Comment

Cara Tepat Mengembalikan Paruh Ayam Aduan yang Patah yang di dapatkan oleh tim Sabungayamonlinelive.

Seputar dunia adu ayam, anggota tubuh ayam bangkok aduan pastinya memiliki peranan masing-masing ketika bertarung di arena. Baik itu sebagai senjata maupun digunakan sebagai perisai  untuk menahan serangan dari lawan di arena laga.

Oleh sebab itu, agar bisa mendapatkan fisik ayam aduan yang kuat para bobotoh harus menjalankan sejumlah perawatan dan latihan yang baik dan benar. Dengan begitu, anda dapat menunjang kualitas bertarung yang dimiliki oleh masing-masing ayam.

Salah satu bagian fisik ayam yang memiliki peranan dalam melancarkan serangan adalah pada bagian paruh sang ayam. Namun ada kemungkinan buruk bahwa paruh pada ayam aduan anda dapat patah saat bertarung.

Dalam hal ini Situs Sabung Ayam Online Terpercaya akan membagikan Cara tepat mengembalikan paruh ayam aduan yang patah.

Cara Tepat Mengembalikan Paruh Ayam Aduan

Bagi anda yang mengalami Paruh ayam aduan yang patah, kini anda tidak perlu takut ataupun khawatir lagi.

Terdapat beberapa Cara yang Tepat untuk bisa mengembalikan paruh ayam aduan anda menjadi seperti semula.

  • Yang pertama dapat anda lakukan adalah dengan mengoleskan Belimbing Wuluh pada bagian pangkal patuknya. Pada bagian ini terletak dekat dengan jengger atau pial ayam, bukan di bagian ujungnya. Belimbing Wuluh ini dipercaya akan dapat mempercepat proses pertumbuhan paruh baru. Itu dikarenakan terdapat kadar asam yang tinggi di dalamnya sehingga bisa merangsang proses pertumbuhan pada paruh ayam aduan.
  • Cara Kedua anda dapat menggunakan obat anti inflamasi seperti Trombophop ataupun merk lainnya. Anda dapat memberikannya dengan cara diusap terlebih dahulu paruh ayam menggunakan air hangat kemudian berikan obat anti inflamasi tersebut. Pengobatannya jangan terlalu sering dilakukan, cukup dengan 2 hari sekali saja.
  • Ketiga anda dapat menggunakan kunir, kapur sirih atau bawang putih. Juragan dapat mengoleskan dari salah satu bahan tersebut pada bagian paruh yang patah di pagi dan sore hari secara rutin. Bahan tersebut juga dapat membunuh berbagai jenis bakteri berbahaya pada bagian luka yang terbuka.
  • Selain dari ketiga Cara diatas, anda juga bisa melalui perawatan dengan memberi sejumlah asupan nutrisi. Namun pakan yang dimaksud haruslah yang mudah di konsumsi oleh ayam tersebut. para bobotoh menganjurkan untuk memberikan jagung yang telah direndam air dingin selama semalaman. Itu dikarenakan jagung dipercayai memiliki kandungan kalsium yang tinggi, Sehingga dapat membantu proses pertumbuhan paruh sang ayam.

Demikian informasi atas Cara Tepat Mengembalikan Paruh Ayam Aduan yang Patah. Semoga dapat membantu.