Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan

0 Comment

Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan

Dalam dunia sabung ayam online, menarungkan jenis ayam bangkok aduan yang dimiliki tentu tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Melainkan penting bagi setiap bobotoh memperhatikan kesiapan ayam agar nantinya memudahkan untuk memenangkan setiap laga.

Sebaliknya menurungkan ayam yang belum siap dapat menjadi kerugian tersendiri bagi bobotoh serta ayam yang dimiliki. Pasalnya hal ini akan memudahkan ayam untuk mengalami cedera, kekalahan hingga kematian saat diadukan. Maka dari itu penting untuk selalu mempersiapkan ayam hingga matang sebelum diadu. Mulai dari pemberian latihan, pernafasan, pemberian obat-obatan herbal, vitamin, jamu dan persiapan lainnya.

Simak Juga : Teknik Tarung Ayam Bangkok Berkualitas Di Arena Laga

Adapun terdapat beberapa ciri yang dapat menjadi tanda bahwa sang ayam sudah siap tarung. Baik itu dari kondisi fisik hingga kondisi mental dimana pada artikel kali ini akan agen sabung ayam bahas langsung dalam.

Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan

1. Warna dan Bentuk Kulit

Umumnya ayam aduan yang siap tarung memiliki kondisi kulit yang halus dan berwarna merah tua serta tidak terlihat pucat pada bagian muka, paha, dada dan leher. Adapun maksud dari kulit yang halus adalah tampak mengkilap seperti diolesi minyak serta berwarna merah. Untuk lebih jelasnya dapat bobotoh lihat ketika proses memandikan, dimana ayam yang belum siap tarung akan memiliki kenampakan kulit yang pucat. Bahkan terkadang dapat mengalami perubahan warna dari pucat menjadi merah.

2. Bulu Mengkilap

Kondisi bulu juga sering kali menjadi tolak ukur dalam menandakan kesiapan ayam untuk ditarungkan. Bulu yang kusam dan kumal menunjukan bahwa sang ayam masih belum siap untuk bertanding. Berbeda dengan bulu yang mengkilap yang menjadikan ayam terlihat bugar, gagah serta berwibawa tanda siap untuk bertarung.

3. Sikap Agresif

Ciri selanjutnya adalah sifat ayam yang agresif serta mudah panas bahkan meski baru berhadapan dengan lawan. Hal ini terlihat dari sikap ayam yang terlihat ingin memukul ayam disekitarnya. Untuk lebih pastinya, bobotoh dapat mencoba mengurung sang ayam di dalam kandang kemudian gunakan ayam jantan lain untuk mengumbarnya diluar kandang. Ayam yang sudah terbentuk keagresifannya akan langsung mengamuk dan berusaha keluar dengan melompat dan mendobrak kandang.

Mengenali Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung

4. Stamina Ayam Bangkok

Stamina atau nafas pada ayam aduan sejak dari dulu memang sudah ditetapkan sebagai kunci kemenangan setiap ayam petarung. Dimana hal ini nantinya akan membantu ayam dalam menjalani laga panjang tanpa takut kelelahan. Adapun untuk membentuk stamina ayam dapat dilakukan dengan latihan jajal tarung selama 15-20 menit. Jika ayam mampu bertahan dalam durasi waktu tersebut tanpa terlihat lelah dan mampu melancarkan serangan yang bertenaga dapat dipastikan ayam sudah siap tarung. Sebaliknya jika ayam sudah lelah maka hal ini menandakan ayam masih memerlukan persiapan lebih lagi.

5. Mental Ayam Bangkok

Terakhir dan tidak kalah penting adalah kondisi mental ayam aduan. Tak jarang banyak bobotoh yang melewatkan bagian satu ini sehingga sering kali terjadi kasus kegagalan mental terlebih kepada ayam yang masih muda. Tentu akan sangat disayangkan jika ayam sudah memiliki semua syarat diatas namun tidak memiliki mental yang kuat. Dimana hal ini akan membuat ayam lari dan tidak mau melanjutkan laga. Maka dari itu penting menyiapkan mental ayam salah satunya seperti menarungkannya dengan lawan yang berbeda hingga pemberian pakan hidup.

Simak Juga : Latihan Menguatkan Leher Ayam Bangkok Hingga Tahan Pukul

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.