Ciri Ayam Birma Asal Myanmar Yang Asli Jawara Tarung

0 Comment

Ciri Ayam Birma Asal Myanmar Yang Asli Jawara Tarung

Dalam dunia sabung ayam online, kehadiran jenis ayam bangkok aduan hingga saat ini memang beragam dengan kelebihan serta fisik tarung berbeda-beda. Salah satunya seperti yang sudah terkenal yakni kehadiran ayam birma petarung asli asal Myanmar yang telah mendunia bahkan hingga di Indonesia.

Kemunculan ayam birma faktanya tidak kalah populer dari ayam bangkok asli Thailand. Dimana ayam ini sangat dikenal dengan kecerdikannya saat bertarung sehingga mudah untuk menang dalam menjalani laga tarung atas setiap lawannya. Tak jarang kehadirannya sering kali dimanfaatkan dalam menghasilkan ayam aduan modern seperti ayam pakhoy, birkok, magon.

Simak Juga : 3 Jenis Ayam Aduan Petarung Unggul Yang Memiliki Peminat Paling Tinggi

Di Indonesia, ayam aduan satu ini memang kerap kali difavoritkan dalam menjalani banyak laga tarung. Sayangnya menemukan jenis ayam birma keturunan asli untuk saat ini memang sudah tidak mudah lagi dikarenakan maraknya aksi perkawinan silang. Meski demikian, bobotoh tidak perlu khawatir, pasalnya terdapat sejumlah cara dalam mengenali ayam birma asli yang telah dirangkum oleh agen sabung ayam yakni dalam.

Ciri Ayam Birma Asal Myanmar Yang Asli Jawara Tarung

1. Postur Tubuh Yang Kecil

Ayam birma memang dikenal sebagai petarung yang memiliki tubuh yang cukup kecil dari ayam aduan pada umumnya. Bahkan ukuran tubuh yang dimiliki hampir mirip dengan jenis ayam lokal atau kampung yakni dengan berat mencapai 3kg saja. Namun berkat tubuh kecilnya juga yang membuat sang ayam mampu bergerak lincah sehingga sulit untuk dipukul dan juga mampu melesatkan pukulan mematikan secara gesit.

2. Bentuk Kepala

Ketimbang ayam bangkok, ukuran kepala ayam birma lebih kecil serta agak pipih. Kemudian dilengkapi juga dengan sorotan mata yang tajam dan bola mata berbentuk cembung. Sedangkan bagian jengger sang ayam terlihat seperti mahkota yakni menghadap ke atas dan berdiri tegap. Terakhir adalah bentuk paruh yang pendek dan tumbuhnya telinga atau kepel yang menggantung dengan mencolok.

3. Struktur Tulangan

Karena tubuhnya kecil membuat ayam birma memiliki struktur tulangan yang kecil dan tipis. Maka dari itu penting bagi setiap bobotoh untuk memilih lawan  yang seimbang ketika hendak menarungkan dengan ayam birma. Dan jangan pernah untuk mencoba mengadunya dengan jenis ayam bangkok atau saigon karena dipastikan sang ayam akan kesulitan untuk menang.

Ciri Ayam Birma Asal Myanmar

4. Bentuk Kaki

Jika pada umumnya ayam aduan memiliki jari yang panjang maka lain hal lagi dengan ayam birma yakni dengan jari kakinya yang pendek. Biasanya jari kaki ayam birma memang terlihat mirip seperti ayam lokal atau ayam kampung.

5. Teknik Tarung

Terakhir adalah teknik tarung yang menjadi alasan banyak bobotoh yang menginginkan ayam aduan satu ini. Ayam birma memang dikenal sebagai petarung cerdas, dimana sang ayam akan mudah memanfaatkan celah untuk menyerang lawan. Ayam petarung ini juga memiliki pukulan yang akurat dan selalu mengenai saraf lawan. Dan gaya tarung yang paling terkenal dari ayam birma atau burma adalah pukulan beruntun yang dipastikan lawan tidak akan sanggup menerimanya.

Simak Juga : Kehebatan Ayam Bangkok Asli Keturunan Jawara Yang Selalu Diminati

emikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenal Ciri Ayam Birma Asal Myanmar Yang Asli Jawara Tarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.