Ciri Kaki Ayam Bangkok Pembunuh Yang Mematikan Di Arena Laga

0 Comment

Ciri Kaki Ayam Bangkok Pembunuh Yang Mematikan Di Arena Laga

Dalam dunia sabung ayam online, menentukan ayam bangkok kualitas jawara tentu bukan hal yang mudah dan butuh ketelitian tinggi. Dimana hal ini dilakukan agar para bobotoh tidak salah ayam aduan untuk dijadikan petarung mematikan di arena laga.

Umumnya menentukan kualitas ayam aduan dapat dinilai dari teknik tarung maupun fisik serta katuranggan yang dimiliki. Sebut saja salah satunya seperti memperhatikan bagian kaki yang sering kali menjadi senjata utama ayam dalam mematikan lawannya. Menilai kaki ayam berkualitas sendiri dapat dilihat dari bentuk paha, lutu, jari, sisik, tulangan, tumit, pergelangan kaki, dan lain sebagainya.

Simak Juga : Rahasia Ayam Bangkok Pukul Mati Ditempat Yang Jadi “Legenda”

Adapun kaki ayam aduan dikatakan memiliki pukulan mematikan apabila memiliki ciri khas dan unik. Pada artikel kali ini, agen sabung ayam akan menjelaskan beberapa bentuk kaki yang dapat bobotoh gunakan sebagai panutan dalam memilih ayam pukul mati dalam.

Ciri Kaki Ayam Bangkok Pembunuh Yang Mematikan Di Arena Laga

1. Bentuk dan Panjang Paha

Ayam aduan jawara pada dasarnya memiliki bentuk paha yang gepeng atau pipih jika diperhatikan dari depan. Bentuk yang terlihat seperti paha belalang ini nantinya akan menunjang pergerakan serta manuver serangan dan pukulan di udara. 

Kemudian paha diharuskan lebih panjang dari kaki bagian bawah. Bentuk seperti ini tidak hanya mencerminkan pukulan yang bagus melainkan juga stamina yang kuat.

2. Otot Paha

Otot yang berkualitas petarung haruslah padat, besar dan kuat dimana akan terlihat menonjol ketika dilihat pangkalnya dari samping. Dimana otot seperti ini akan membantu ayam dalam meningkatkan kekuatan pukulan. Adapun mendapatkan paha seperti ini dapat melalui sejumlah latihan seperti lari serta renang.

3.Bentuk Dan Ukuran Kaki

Pada dasarnya terdapat dua bentuk kaki ayam pilihan favorit bobotoh yakni bulat dan kotak dengan kelebihan masing-masing. Untuk yang bulat layaknya batang rotan mampu melancarkan pukulan mematikan sedangkan yang kotak menghasilkan pukulan keras dan dahsyat.

Selanjutnya adalah memilih ayam dengan ukuran kaki yang kecil. Kaki yang kecil menandakan bahwa sang ayam memiliki pukulan yang pedas dan kuat serta memiliki pergerakan yang sangat lincah.

4. Lutut Kaki

Jarang diperhatikan, nyatanya lutut ayam memiliki peranan penting dalam membantu ayam menopang tubuhnya saat melakukan lompatan. Utamakan  untuk memilih ayam dengan lutut yang sedikit menekuk ketika berdiri dikarenakan mampu menghasilkan lompatan tinggi. Hal ini juga akan memudahkan ayam dalam menghindari pukulan.

Kaki Ayam Bangkok Pembunuh Yang Mematikan

5. Warna Kaki

Warna kaki ayam bangkok istimewa pada umumnya sering kali dikaitkan dengan warna kaki tembus. Yakni antara warna kaki dengan paruh memiliki warna yang sama. Dimana dipercaya sebagai tanda ayam memiliki tingkat fokus yang tinggi, mental tangguh serta kepercayaan yang tinggi.

6. Otot dan Pergelangan Kaki

Otot yang kuat tentu menjadi hal wajib dimiliki setiap ayam terlebih tipe pukul. Dimana nantinya sang ayam mampu menghasilkan pukulan yang mematikan. Ditambah juga dengan pergelangan kaki yang mempengaruhi kekuatan yang dihasilkan. Utamakan untuk selalu memilih pergeralan kaki yang bagian bawahnya lebih besar dari bagian tengah maupun atas. 

7. Sisik Dengan Katuranggan

Sejak dari dulu, botoh tua selalu menjadikan sisik kaki sebagai patokan dalam menilai kualitas tarung. Terlebih ayam dengan katuranggan sisik tertentu yang sudah terkenal akan kelebihannya dalam mematikan lawan. Adapun katuranggan sisik ayam sendiri beragam seperti sisik naga mangsa, naga temurun, sisik batu lapak, dan lain-lain. Yang dimana tidak semua ayam aduan memiliki katuranggan satu ini.

Ayam Bangkok Pukul Mati

8. Sisik Kaki Yang Keras dan Kering

Sisik ayam terbagi menjadi dua jenis yakni basah dan kering. Bentuk sisik yang kering tentu menjadi pilihan pertama karena menandakan ayam memiliki pukulan yang kuat dan akurat. Selain itu sisik kering akan membantu ayam dalam menahan kesakitan saat mengalami benturan.

9. Bentuk Jari Kaki Merit

Jari merit dicirikan dengan bentuknya yang panjang, agak kecil serta sangat runcing. Bentuk seperti ini mampu menghasilkan luka yang dalam serta pedih terlebih jika terkena pada bagian wajah dan kepala lawan. Jari satu ini sering kali menghiasi kaki ayam bangkok berbeda dengan ayam kampung yang memiliki kaki yang pendek.

10. Jalu atau Taji

Merupakan senjata utama ayam dalam melukai lawan, bentuk jalu ayam aduan sendiri beragam jenisnya. Sebut saja seperti jalu cantel, jalu lepek, jalu kapak dan lain-lain dengan kelebihan tersendiri. Jalu berkualitas umumnya tumbuh sedikit ke bawah mendekati daerah sekitar pangkal tumit. Kemudian letak antara jalu kanan dan kiri juga seimbang dan segarus dengan jari belakang. Hal ini akan membuat keakuratan pukulan menjadi lebih tepat dan mematikan.

Simak Juga : Perbedaan Ayam Jalu Dan Pukul Agar Tidak Salah Pilih

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Ciri Kaki Ayam Bangkok Pembunuh Yang Mematikan Di Arena Laga oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.