Ciri Supit Belakang dan Tulang Berutu Tanda Ayam Bangkok Pukul Mati

0 Comment

Ciri Supit Belakang dan Tulang Berutu Tanda Ayam Bangkok Pukul Mati

Dalam dunia sabung ayam online, ayam bangkok aduan dengan kualitas pukul mati tentu menjadi incaran banyak bobotoh untuk dimiliki. Pasalnya ayam dengan teknik tarung seperti ini tentu akan dengan mudahnya mengakhiri laga dengan kemenangan penuh atas lawannya.

Sayangnya tidak semua ayam aduan mampu menuruni sifat satu ini sehingga bobotoh harus cerdik dalam memilihnya. Adapun terdapat beberapa faktor yang dapat dijadikan acuan dalam mengenali ayam bangkok pukul mati mulai dari silsilah keturunan, teknik tarung hingga bentuk fisik yang dimiliki. Fisik yang sempurna tentu akan membantu ayam dalam menciptakan pukulan mematikan dalam menumbangkan lawannya.

Simak Juga : Tips Menilai Ayam Bangkok Berkualitas Melalui Sejumlah Faktor

Salah satunya seperti mengenali bentuk supit belakang serta tulang berutu ayam aduan yang sering dilewati. Untuk lebih lanjutnya, pada artikel kali ini agen sabung ayam akan menjelasnnya dalam.

Ciri Supit Belakang dan Tulang Berutu Tanda Ayam Bangkok Pukul Mati

Sebelum membahas ciri supit belakang serta tulang berutu pada ayam aduan, bobotoh tentu harus mengetahui arti dari ayam aduan pukul mati. Ayam jenis ini pada dasarnya merupakan tipe petarung yang mampu menumbangkan lawannya hanya dengan satu kali serangan saja.

Adapun pukulan yang dilesatkan akan cepat, keras serta selalu akurat dalam mengenai bagian tubuh vital lawan. Ayam aduan dengan tipe tarung ini juga harus didukung dengan beberapa aspek dan salah satunya dari bentuk tulangan yang dimiliki. Faktanya setiap ayam aduan tidak memiliki bentuk supit belakang dan tulang berutu yang sama.

Mengenali ayam dengan bentuk tulangan seperti itu sejatinya dapat dilakukan dengan merasakannya langsung. Dan berikut ciri supit belakang dan tulang berutu ayam berkualitas.

1. Ciri Tulang Berutu

Tulang berutu merupakan tulangan yang berada dibagian semua bulu ekor ayam aduan. Dimana bagian satu ini memiliki peranan dalam menjaga keseimbangan ayam saat akan bergerak serta menjadi titik pusat dalam melakukan manuver. Hal ini akan membuat pukulan ayam semakin akurat serta pergerakan yang lincah.

Adapun tulang berutu terbagi menjadi dua bentuk yakni renggang dan rapat. Untuk tipe yang renggang akan menjadikan gerakan lamban sehingga mudah untuk diserang. Sedangkan untuk yang rapat memiliki respon yang cepat sehingga mampu melayangkan pukulan yang gesit, lincah, keras dan mematikan. Hal ini tentu menjadikan ayam dengan tulang berutu rapat menjadi pilihan utama.

2. Ciri Supit Belakang

Supit belakang yang berkualitas haruslah tebal, keras serta terasa kokoh jika diraba langsung. Dimana nantinya ayam mampu menghasilkan pukulan yang berat dan keras bahkan mampu memecahkan tengkorak kepala hingga merusak bagian vital tubuh lawan. Bentuk supit belakang seperti ini tentu difavoritkan oleh banyak bobotoh untuk diincar.

Simak Juga : Mengatasi Mental Ayam Bangkok Turun Agar Berani Bertarung

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Ciri Supit Belakang dan Tulang Berutu Tanda Ayam Bangkok Pukul Mati oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.