Fisik Ayam Bangkok Penentu Kemenangan Yang Jarang Diperhatikan

0 Comment

Fisik Ayam Bangkok Penentu Kemenangan Yang Jarang Diperhatikan

Dalam dunia sabung ayam online, menentukan ayam bangkok aduan berkualitas jawara pada dasarnya dapat dilihat melalui sejumlah faktor. Mulai dari silsilah keturunan, teknik tarung hingga bentuk fisik yang dimiliki agar tidak salah memilih.

Fisik yang sempurna tentu menjadi kunci utama ayam dalam memenangkan setiap arena laga. Tidak heran jika setiap bobotoh selalu diminta untuk memperhatikan kondisi fisik ayam dari ujung kepala hingga ekor agar tidak ada yang cacat. Meski demikian, terdapat beberapa fisik yang sering kali dilewati dan tidak diperhatikan oleh para bobotoh. Padahal beberapa fisik ini sendiri sering kali menjadi penentu ayam dalam memenangkan laga atas lawannya.

Simak Juga : Tips Membuat Kulit Ayam Bangkok Tebal Agar Tahan Pukul

Adapun fisik ini sendiri sering kali membantu ayam ketika melancarkan serangan tarung. Untuk lebih lanjutnya, pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan membahas beberapa fisik yang penting untuk diperhatikan pada saat memilih ayam dalam.

Fisik Ayam Bangkok Penentu Kemenangan Yang Jarang Diperhatikan

1. Jengger Ayam Aduan

Bagian pertama adalah memperhatikan bagian jengger ayam aduan. Faktanya bagi botoh tua, bentuk jengger sering kali dinilai sebagai tanda kekuatan hingga mental tarung ayam di arena laga. Pasalnya tidak semua jengger ayam aduan dikatakan berkualitas melainkan hanya beberapa saja dengan kelebihan tersendiri sehingga digolongkan ke dalam katuranggan jengger ayam aduan.

Umumnya jengger ayam dengan bentuk yang lentur serta halus dianggap memiliki tingkat keberanian tarung yang tinggi. Selain itu hal ini akan membuat ayam tidak mudah terluka.

2. Ekor Ayam Aduan

Selanjutnya adalah bagian ekor ayam aduan yang memiliki peranan dalam kualitas tarung ayam. Ekor ayam aduan sendiri memiliki peranan dalam menjaga keseimbangan serta kestabilan ayam ketika bergerak hingga membantu ayam melancarkan pukulan yang akurat. Adapun bentuk ekor ayam berkualitas haruslah kuncup lurus dan panjang ke bawah. Berbeda dengan ekor yang melengkung naik ke atas akan membuat ayam kesulitan bertarung kecuali untuk jenis ayam birma.

3. Kaki Ayam Aduan

Fisik terakhir adalah pada bagian kaki ayam aduan yang tidak jarang menjadi senjata mematikan ketika bertarung. Bahkan sudah banyak lawan yang dibuat tumbang usai terkena serangan dari bagian tubuh satu ini. Kaki ayam berkualitas umumnya memiliki bentuk yang pipih/gepeng seperti paha belalang. Ditambah otot paha yang kuat sehingga membuat kekuatan lompatan semakin tinggi. Serta tidak tertinggal bagian sisik yang rapi dan kering agar mampu melancarkan serangan mematikan.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Fisik Ayam Bangkok Penentu Kemenangan Yang Jarang Diperhatikan oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.