Jamu Pemulih Stamina Ayam Bangkok Yang Diberikan Pasca Bertarung

0 Comment

Jamu Pemulih Stamina Ayam Bangkok Yang Diberikan Pasca Bertarung

Dalam dunia sabung ayam online, ayam bangkok aduan yang baru saja bertarung tentu memerlukan perawatan khusus guna mengembalikan kondisi fisik hingga stamina tarung. Tidak hanya mengobati luka tarung saja melainkan bobotoh juga dapat menambahkan pemberian suplemen khusus.

Suplemen yang dimaksud kali ini adalah ramuan jamu khusus yang diracik dan berguna pada tubuh ayam. Dimana dalam pembuatannya itu menggunakan sejumlah bahan yang tentunya mudah untuk didapatkan. Yang nantinya akan memberikan manfaat pada ayam seperti memulihkan hingga meningkatkan stamina tarung usai diadu. Adapun sejatinya jamu pemulihan stamina ayam sendiri dapat ditemukan pada poultry shop dalam bentuk kemasan.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Usai Diadu Yang Tidak Boleh Terlewat

Namun ketimbang membelinya, bobotoh juga kini dapat membuatnya sendiri yang tentunya mudah dilakukan. Cara ini sendiri sudah dibuktikan langsung oleh para botoh tua hingga saat ini, maka dari itu pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskannya dalam.

Jamu Pemulih Stamina Ayam Bangkok Yang Diberikan Pasca Bertarung

Sebelum ke tahap pembuatannya, bobotoh tentu diharuskan untuk menyiapkan sejumlah bahan yang diperlukan. Bahan yang diperlukan ini juga mudah untuk ditemukan yakni antara lain.

  • 50 gram kencur basah
  • 500 gram beras biasa
  • 3 butir telur bebek (diutamakan dari bebek yang diumbar)
  • Madu dan gula secukupnya

Jika semua bahan sudah tersedia maka langkah selanjutnya adalah proses pembuantan jamu. Dan berikut proses pengerjaan dalam membuat jamu istimewa khusus dalam.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan merendam terlebih dahulu beras dalam waktu beberapa saat kemudian tiriskan.
  2. Jika sudah, campurkan beras tersebut dengan kencur yang sudah dikupas dan tumbuk secara bersamaan.
  3. Jika kedua bahan sudah halus maka langkah berikutnya adalah dengan menambahkan telur bebek, gula aren, dan madu secukupnya.
  4. Kemudian bentuk adonan menjadi bulatan kecil sebesar biji jagung dan jemur hingga kering
  5. Terakhir, simpan adonan tersebut ke dalam tempat yang kedap udara dan kering sehingga bertahan lama.

Dalam pemberiannya dapat ditujukan kepada ayam bangkok yang baru saja mengalami pertandingan sengit. Dimana sang ayam berada dalam kondisi kelelahan dan kehilangan banyak stamina tarung. Untuk porsinya dapat diberikan 1 atau 2 butir jamu sesuai dengan kondisi sang ayam.

Sebelum diberikan, pastikan ayam berada dalam keadaan perut yang tidak kosong. Dimana bobotoh dapat memberikan terlebih dulu pakan berupa 10 butir jagung dan sedikit nasi agar lambungnya dapat menerima jamu beras kencur ini. Pemberiannya dapat dihentikan jika ayam telah menunjukan tanda pulih. Selain itu pemberiannya juga dapat diberikan saat dimusim hujan guna mencegah serangan penyakit dan  meningkatkan daya tahan tubuh.

Simak Juga : Tips Mengurut Ayam Bangkok Yang Cedera Usai Bertarung

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Tips Pembuatan Jamu Pemulih Stamina Ayam Bangkok Yang Diberikan Pasca Bertarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.