Jenis Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Yang Banyak Ditakuti

0 Comment

Jenis Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Yang Banyak Ditakuti

Dalam dunia sabung ayam online, kepercayaan terhadap ilmu katuranggan pada ayam bangkok aduan hingga saat ini memang masih banyak dipercaya oleh kalangan bobotoh. Dimana hal ini ditandai sebagai ciri atau tanda khusus dalam menilai kualitas ayam aduan jawara saat bertarung.

Mengenali katuranggan ayam aduan sendiri dapat dilihat dari gaya tarung hingga bentuk fisik yang dimiliki. Salah satunya seperti katuranggan jengger ayam bangkok aduan yang terbagi dalam beberapa jenis. Dimana beberapa jengger kali ini sejak dari dulu sudah sangat dikenal dengan kelebihannya dalam membantu ayam ketika bertarung. Bahkan tak jarang banyak ditakuti karena kekuatan mistis yang dimiliki.

Simak Juga : Jenis Katuranggan Ayam Bangkok Juara Yang Terkenal Mematikan

Sebut saja seperti jengger bunga mawar, Jengger Blangkon, Jengger Wilah, Jengger Sumber dan juga Jengger Tigan. Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut mengenai kelebihan jengger ini dalam.

Jenis Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Yang Banyak Ditakuti

1. Jengger Blangkon

Untuk bentuk jengger satu ini tumbuh pada bagian belakang dengan tidak menempel dengan kepala dan terlihat seperti blangkon. Untuk pertumbuhannya, pada bagian belakang jauh lebih panjang dibandingkan dengan jengger bagian depan dan juga di bagian ujung belakang yang masih terlihat menempel dengan kepala.

Jengger blangkon memiliki sifat yang lentuk dan tidak kaku. Di arena laga, ayam aduan dengan jengger ini memang sudah banyak difavoritkan. Dimana kelebihannya yakni mampu bergerak dengan lincah dan gesit, mental yang tangguh serta kemampuan manuver kepala yang tinggi.

2. Jengger Bunga Mawar

Sesuai dengan sebutannya, adapun jengger ini memang tampak terlihat seperti bunga mawar. Yakni memiliki ukuran yang kecil sehingga membuatnya tidak mudah untuk dipukul. Bentuk seperti jengger seperti ini memang lebih banyak disukai bobotoh ketimbang yang berukuran besar. Daya tarik utama dari jengger bunga mawar tidak lain adalah tahan akan banyak pukulan serta memiliki mental yang seperti baja.

3. Jengger Wilah

Nama wilah memiliki arti yakni terbelah yakni dengan belahan 2,3,4,5 yang memanjang ke belakang. Dimana hal ini akan membuang wajah sang ayam terlihat sangat garang dan menjadi daya tarik untuk dicari oleh para kolekor atau pecinta ayam. Saat bertarung, jengger satu ini memiliki pukulan depan yang keras yang mampu membuat lawan langsung kram dan tersungkur.

Jenis Katuranggan Jengger Ayam Bangkok

4. Jengger Tigan/Telon

Tigan pada jengger ayam ini diartikan sebagai jengger yang terbelah menjadi tiga bagian dan terlihat seperti gunung. Adapun bobotoh disarankan untuk tidak memandang remeh jengger satu ini. Memiliki mental tarung yang tangguh, tak jarang ayam dengan jengger tigan sering kali mendominasi pertandingan dengan teknik tarung yang bervariasi.

5. Jengger Sumber

Terakhir adalah jengger sumber yang sudah sejak dari dulu disebut sebagai jengger dari segala jenis jengger di dunia. Dimana menurut kepercayaan yang telah beredar, ayam bangkok jengger sumber memiliki pamor yang lebih tinggi dari jenis jengger lainnya. Adapun mental ayam juga sangat tangguh bahkan setara dengan jengger blangkon. Untuk bentuknya terlihat seperti sumur yang cekung dibagian tengahnya.

Mengenali Kualitas Jengger Ayam Bangkok

Tidak hanya dari sisi bentuk, namun bobotoh juga harus memperhatikan kelenturan yang dimiliki pada jengger ayam. Pada umumnya, jengger yang lentur serta halus memiliki keberanian yang tinggi sedangkan yang lentur akan membuatnya tidak mudah terluka.

Sebaliknya, hindari bentuk jengger yang kaku dikarenakan memiliki mental bertarung yang lemah. Pegerakan leher dan kepala ayam juga akan terasa kaku sehingga membuatnya mudah untuk dipukul terlebih di bagian-bagian vital di kepala.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Jenis Katuranggan Jengger Ayam Bangkok Yang Banyak Ditakuti oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.