Latihan Fisik Ayam Bangkok Agar Menjadi Kuat Dan Siap Tarung

0 Comment

Latihan Fisik Ayam Bangkok Agar Menjadi Kuat Dan Siap Tarung

Dalam dunia sabung ayam onlinemendapatkan jenis ayam bangkok aduan juara tentu sudah menjadi keinginan setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini ditujukan agar ayam dengan mudahnya memenangkan setiap arena laga tanpa kesusahan atas lawannya saat bertarung.

Adapun dalam mendapatkan hasil seperti ini tentu diperlukan persiapan matang mulai dari pemberian pakan, suplemen hingga latihan khusus. Mengingat pemberian perawatan kepada ayam aduan memang tidak dilakukan sembarang layaknya ayam kampung pada umumnya. Terlebih dalam menjadikan fisik yang kuat yang tentu tidak dapat diterima secara instan melainkan harus melalui sejumlah tahapan persiapan.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan

Fisik yang kuat tentu akan membuat ayam lebih mudah dalam melancarkan serangan tarung hingga bertahan dari serangan. Maka dari itu pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut mengenai pemberian latihan yang dapat bobotoh berikan dalam.

Latihan Fisik Ayam Bangkok Agar Menjadi Kuat Dan Siap Tarung

1. Latihan Leher

Langkah pertama adalah dengan pemberian senam leher. Leher pada ayam aduan pada dasarnya memang memiliki peranan penting dalam membantu ayam saat bertarung. Dimana nantinya hal ini akan menunjang gerak kepala ayam dalam membidik hingga menghindari serangan yang mengarah ke arah kepala.

Leher yang memiliki otot yang luwes ini akan sangat membantu ayam dalam menjalani laga dengan mudah. Adapun dalam pelatihannya sendiri juga sangat mudah dilakukan. Yakni dengan memutar leher ayam ke arah kanan kiri masing-masing 30 kali secara perlahan. Dimana satu detik untuk setiap putaran.

2. Latihan Badan

Ketika bertarung, ayam akan berusaha dalam mencari celah untuk memukul lawannya. Maka dari itu sangat penting bagi ayam aduan memiliki tubuh yang lentur dan luwes serta tidak kaku. Untuk mendapatkannya bobotoh dapat memulai dari pemberian senam badan setiap pagi. Dimana tubuh ayam yang diputar ke arah kanan dan kiri sebanyak 30 kali kemudian masukan kedua tangan bobotoh ke celah sayap ayam dan dorong ke sana kemari.

3. Latihan Kaki

Untuk latihan kaki ini dimasukan ke senam kaki atau push up yang sudah banyak dilakukan oleh para bobotoh. Teknik satu ini memang sangat membantu ayam dalam meningkatkan teknik tarung yang dimiliki. Dimana hal ini akan menjadikan otot bagian kaki dan lutut akan mudah bergerak sehingga tidak kaku.

Dalam prosesnya dilakukan dengan menekan punggung ayam ke bawah dan ke depan sebanyak 30 kali setiap harinya. Ulangi secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Latihan Fisik Ayam Bangkok

4. Latihan Sayap

Latihan satu ini lebih sering dikenal sebagai janturan yakni bertujuan dalam melatih otot otot sayap. Caranya dengan mengangkat ayam setinggi-tingginya dengna kedua tangan.

Dimana posisi tangan kanan berada di daerah dada dan tangan kiri di pangkal ekor. Kemudian secara perlahan lepaskan tangan kanan bobotoh ke arah belakang diikuti tangan kiri yang ikut ke bawah. Hal ini akan memaksa ayam untuk mengepak-ngepakan sayap yang dimiliki sehingga secara tidak langsung melatih otot dan sendi ayam menjadi kuat dan terbiasa bergerak.

5. Latihan Lari

Untuk latihan satu ini dapat diterapkan dengan beberapa cara baik itu dengan memanfaatkan alat bantu atau dengan teknik sederhana. Latihan yang rutin akan menguatkan otot kaki serta meningkatkan stamina dan pernapasan. Salah satu cara dan sudah sangat terkenal adalah latihan klitter.

Latihan Ayam Bangkok Siap Tarung

6. Latihan Renang

Faktanya latihan satu ini memang yang paling banyak menguras tenaga dari sang ayam selama penerapannya. Kendati demikian efek yang diterima juga tidak mengecewakan dikarenakan langsung mempengaruhi satu bagian tubuh ayam. Selain itu napas dan stamina ayam juga akan ikut terlatih sehingga dapat bertarung dalam durasi lama tanpa kelelahan.

Masukan ayam ke dalam kolam biasa kemudian lempar ayam ke tengah kolam. Hal ini akan membuat ayam menggerakan tubuhnya agar tidak tenggelam. Terapkan selama 20-30 menit dan 2 kali saja setiap minggunya.

7. Latihan Abar

Latihan fisik terakhir adalah dengan melakukan jajal tarung yang akan melatih langsung kondisi mental. Pasalnya fisik yang kuat saja tidak mampu membantu ayam untuk menjadi juara melainkan harus ditunjang dengan mental yang tangguh. Dan cara alternatifnya adalah dengan mengabar ayam yang dilatih dengan ayam sparing partner yang sudah disiapkan. Cukup lakukan selama satu atau dua air saja dan jangan lupa untuk membungkus jalu kedua ayam guna mencegah cedera serius.

Simak Juga : Alat Latihan Ayam Bangkok Yang Perlu Dimiliki Dalam Proses Persiapan

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Latihan Fisik Ayam Bangkok Agar Menjadi Kuat Dan Siap Tarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.