Latihan Jajal Tarung Ayam Bangkok Yang Benar Guna Tingkatkan Mental

0 Comment

Latihan Jajal Tarung Ayam Bangkok Yang Benar Guna Tingkatkan Mental

Dalam dunia sabung ayam online, menyiapkan ayam bangkok aduan sebelum diturunkan tentu menjadi tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dengan tujuan meningkatkan  kualitas tarung sekaligus fisik sang ayam agar mudah memenangkan setiap laga.

Salah satunya seperti pemberian latihan berupa jajal tarung yang kerap kali dilakukan para bobotoh dalam membentuk ayam menjadi jawara. Selain itu latihan ini juga ampuh dalam mempengaruhi kondisi mental yang berguna sebagai modal utama setiap ayam. Kendati demikian, dalam proses penarungan ini sendiri sejatinya tidak boleh diterapkan dengan sembarang. Pasalnya jika tidak diperhatikan dan dilakukan dengan benar dapat melukai mental sang ayam.

Simak Juga : Latihan Pukulan KO Untuk Ayam Bangkok Lancuran Favorit Bobotoh

Adapun sebaiknya bobotoh mempelajari terlebih dahulu sejumlah aturan yang harus diketahui sebelum mengadu kedua ayam. Dimana pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskannya lebih lanjut yakni dalam.

Latihan Jajal Tarung Ayam Bangkok Yang Benar Guna Tingkatkan Mental

1. Tahap pertama yang harus diperhatikan sebelum melakukan jajal tarung adalah durasi pertarungan. Dimana untuk satu ronde, ayam dapat ditarungkan dengan lawan dalam durasi 10 menit. Diingatkan jika kedua ayam memiliki jalu harap di bungkus terlebih dahulu agar tidak saling melukai.

2. Kemudian ulangi latihan diatas dengan tambahan paruh dan jalu masing-masing ayam ditutup. Adapun untuk durasi yang dilakukan dapat ditambah menjadi dua ronde dengan waktu 10 menit per-rondenya.

3. Adapun latihan selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan menaikan durasi menjadi 3 ronde dalam kurun waktu 10 menit juga. Bedanya kali ini untuk paruh dan jalu kedua ayam dapat dibuka sehingga membuat alur permainan semakin panas.

Latihan ini nantinya akan membuat sang ayam menunjukan teknik bertarung, pertahanan hingga stamina yang dimiliki selama diadu. Tak jarang, ayam aduan tersebut akan mulai mencari kelemahan lawannya dengan menyerang bagian titik vital yang dimiliki.

4. Jika selama proses jajal tarung, salah satu atau kedua ayam mengalami luka maka sebaiknya latihan dihentikan. Segera lakukan pencegahan dan pengobatan agar luka yang diterima tidak semakin parah.

5. Biarkan ayam aduan yang dilatih beristirahat hingga luka pada tubuhnya sembuh dengan diberikan serangkaian perawatan. Jika sudah pulih total, terapkan kembali latihan jajal tarung namun dengan catatan 5 ronde dengan waktu 5 menit per-rondenya.

Ulangi Latihan Tarung

Ayam aduan yang dikatakan sudah siap mental dan cocok diturunkan adalah apabila berhasil bertahan hingga akhir babak. Atau juga lawan yang dihadapi berhasil ditumbangkan sebaliknya jika hingga ronde berakhir namun lawan masih bertahan maka sang ayam masih perlu diberikan latihan lebih.

Lakukan kembali jajal tarung dari proses pertama hingga tahap terakhir. Agar tujuan dalam mengasah dan meningkatkan mental ayam dapat terwujud hingga siap untuk ditarungkan pada pertandingan sebenarnya.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Latihan Jajal Tarung Ayam Bangkok Yang Benar Guna Tingkatkan Mental oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel