Latihan Meningkatkan Insting Pukulan Ayam Bangkok Dalam Bertarung

0 Comment

Latihan Meningkatkan Insting Pukulan Ayam Bangkok Dalam Bertarung

Dalam dunia sabung ayam online, pemberian latihan kepada ayam bangkok aduan memang menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap bobotoh. Pasalnya meski ayam berasal dari keturunan jawara namun apabila tidak diimbangi dengan latihan maka peluang meraih kemenangan akan sulit bagi sang ayam.

Adapun pemberian latihan kepada ayam aduan sangatlah beragam dengan tujuan meningkatkan kualitas tarung hingga pertahanan fisik yang kuat. Salah satunya seperti pemberian latihan guna meningkatkan insting memukul ayam agar selalu tepat sasaran saat menyerang lawannya. Meski demikian dalam prosesnya sendiri tidak dapat dilakukan dengan sembarang melainkan harus disesuaikan dengan kesanggupan masing-masing ayam.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan

Dimana hal ini nantinya guna mencegah terjadinya cedera serius bagi sang ayam selama latihan berlangsung. Adapun terdapat beberapa latihan yang dapat dilakukan dalam meningkatkan insting tarung ayam yang akan agen sabung ayam jelaskan langsung dalam.

Latihan Meningkatkan Insting Pukulan Ayam Bangkok Dalam Bertarung

1. Latihan Klitter

Tentu bobotoh sudah tidak asing lagi dengan latihan satu ini. Dengan menggunakan alat bantu dua kurungan ganda dengan ukuran yang berbeda, latihan terbilang ampuh dalam meningkatkan kualitas tarung ayam. Namun untuk latihan kali ini sendiri akan berbeda dari biasanya.

Dimana kurungan yang digunakan nantinya dipasang dengan alas bambu kemudian ikat dengan tali setinggi 1 meter dari permukaan tanah. Setelahnya masukan ayam ke dalamnya dan putar kurungan. Hal ini secara tidak langsung akan melatih cengkraman ayam agar semakin kuat dan jika sudah terbiasa ayam akan mulai bisa berjalan bahkan berlari berlawanan dari arah putaran.

Untuk pelatihannya sendiri harus disesuaikan dengan kesanggupan ayam. Apabila sudah lelah, ayam dapat diistirahatkan terlebih dahulu yang kemudian dimandikan dan dijemuar agar bugar kembali. Adapun dalam pelatihannya sendiri, latihan kliter ini terbagi menjadi tiga tahap yakni.

  • 10 Hari latihan kliteran 10 menit tiap hari
  • 20 Hari latihan kliteran 15 menit tiap hari
  • 30 hari latihan kliteran 20 menit tiap hari

Perlu diingatkan, meski ayam sudah terbiasa selama latihan namun bobotoh jangan sesekali untuk lansung menurunkan ayam ke arena. Sebaliknya beri jeda waktu seminggu agar stamina ayam terbentuk dan siap untuk ditarungkan.

2. Latihan Insting Pukul Ayam Petarung

Untuk latihan kali ini diterapkan ketika malam hari dengan tujuan meningkatkan kejelian serta sorot mata ayam agar semakin tajam. Dimana hal ini sekaligus akan melatih insting ayam ketika akan bertarung dalam menemukan titik vital lawan untuk diserang.

Tahap pertama adalah dengan menyiapkan kurungan dengan tinggi 1.2 meter dengan lebar lingkaran 1.1 meter (jangan ditutup). Kemudian lingkaran atas dibalut dengan karet ban sebesar 3/4 inci. Masukan ayam ke dalam kurungan dan nantinya ayam akan melompat naik ke atas ring dengan sendirinya untuk tidur.

Ketika ayam sudah berada diatas ring, turunkan kembali dan lakukan berulang hingga 150 kali atau tepatnya hingga ayam sudah terlihat lelah. Usai melakukan latihan ini, coba jajal ayam dan dilanjutkan dengan proses istirahat selama 4 hari.

Simak Juga : Persiapan Ayam Bangkok Agar Memiliki Fisik Kuat Dan Tahan Pukul

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Tips Latihan Meningkatkan Insting Pukulan Ayam Bangkok Dalam Bertarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.