Latihan Pagi Ayam Bangkok Guna Membentuk Petarung Jawara

0 Comment

Latihan Pagi Ayam Bangkok Guna Membentuk Petarung Jawara

Dalam dunia sabung ayam online, pemberian latihan kepada ayam bangkok aduan memang sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini bertujuan dalam meningkatkan teknik tarung ayam ketika menghadapi musuhnya di arena laga.

Adapun pemberian latihan kepada ayam aduan memang beragam jenisnya, salah satunya seperti pemberian latihan pagi yang masih jarang diketahui. Latihan ini sendiri terbilang ampuh dalam meningkatkan kualitas tarung hingga fisik ayam. Dalam prosesnya sendiri tentu tidak dapat sembarang melainkan bobotoh harus sesuaikan dengan kemampuan ayam agar menghindari cedera.

Simak Juga : Tingkatkan Mental Ayam Bangkok Melalui Latihan Jajal Tarung

Untuk pelatihannya sendiri dapat bobotoh terapkan secara rutin dipagi hari, maka bobotoh akan merasakan langsung perubahannya. Lebih lanjutnya pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam akan menjelaskan mengenai sejumlah latihan pagi yang dapat bobotoh terapkan dalam.

Latihan Pagi Ayam Bangkok Guna Membentuk Petarung Jawara

1. Latihan Leher Ayam Aduan

Proses latihan pertama ditujukan kepada leher ayam bangkok aduan tepatnya bagian otot agar menjadi keras. Untuk penerapannya yakni dengan memutar leher ayam ke kanan dan kiri secara berulang dan hentikan jika ayam sudah lelah. Biasanya latihan ini dapat diterapkan hingga 25 kali dan dapat ditingkatkan secara bertahap.

2. Latihan Otot Sayap

Untuk latihan ini dilakukan dengan mengangkat bagian pangkal ekor ayam dengan satu tangan hingga 1 meter  dan satunya lagi menopang tubuh ayam. Kemudian secara perlahan, turunkan tubuh ayam dan tangan satu lagi mengerakan tubuh ayam ke depan dan belakang. Cara seperti ini akan membuat ayam otomatis mengepakan sayapnya sehingga melatih langsung bagian otot sayap yang dimiliki. Ulangi 3 hingga 10 kali dan hentikan jika ayam sudah terlihat lelah.

3. Latihan Kaki Ayam Aduan

Dilanjutkan dengan melatih kaki ayam agar memiliki otot yang kuat yakni dengan mendorongnya ke depan dan belakang secara bergantian dengan posisi tangan di celah sayap ayam. Selain itu latihan ini juga ampuh dalam meningkatkan kelincahan dan kegesitan ayam dalam bertarung. Terapkan sebanyak 25 kali dan hentikan jika ayam sudah tidak sanggup lagi. Adapun bobotoh juga dapat mengerakannya ke arah kiri dan kanan.

Pemberian Latihan Pagi Ayam Bangkok

4. Latihan Otot Paha

Selain menguatkan otot paha, latihan ini sendiri mampu menjadikan ayam tahan pukul dan tekanan langsung dari lawan. Untuk penerapannya dilakukan dengan menekan punggung ayam ke bawah sehingga membuat ayam berusaha untuk menahan tubuhnya dengan otot paha yang dimiliki. Bobotoh juga dapat sembari mengerakan ayam ke depan dan belakang. Ulangi sebanyak 10 kali dan dilakukan secara bertahap. Terapkan latihan ini dengan hati-hati agar ayam tidak mengalami cedera.

5. Latihan Sayap Dan Kaki

Terakhir adalah pemberian latihan untuk bagian sayap dan kaki ayam aduan. Latihan ini dilakukan dengan mengangkat dan melempar ayam ke depan yang perlu dilakukan dengan hati-hati. Pasalnya jangan sampai ketika mendarat sang ayam menggunakan pantatnya karena akan sangat berbahaya. Maka dari itu pastikan bahwa alas ayam tidak keras guna menghindari cedera.

Usai menerapkan semua latihan diatas, bobotoh dapat melanjutkannya dengan proses memandikan serta menjemur ayam dengan proses yang benar. Hal ini nantinya akan mengembalikan kebugaran ayam agar semangat kembali.

Simak Juga : Latihan Ayam Bangkok Agar Agresif Ketika Bertarung Di Arena Laga

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Tips Latihan Pagi Ayam Bangkok Guna Membentuk Petarung Jawara oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.