Latihan Pukulan Ayam Bangkok Muda Hingga Super Mematikan

0 Comment

Latihan Pukulan Ayam Bangkok Muda Hingga Super Mematikan

Dalam dunia sabung ayam online, memiliki ayam bangkok aduan dengan pukulan super mematikan tentu menjadi idaman setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini akan membuat peluang ayam untuk meraih kemenangan semakin besar karena mudah mengalahkan lawannya.

Selain berasal dari keturunan jawara, pukulan ayam yang mematikan juga dapat diperoleh dari sejumlah latihan khusus yang diterapkan. Perawatan serta latihan yang tepat tentu akan menunjang sang ayam dalam memiliki pukulan mematikan serta akurat. Adapun proses latihan ini sendiri dapat diterapkan sejak usia muda.

Simak Juga : Teknik Tarung Ayam Bangkok Berkualitas Di Arena Laga

Meski demikian, dalam pelaksanaannya juga harus diperhatikan agar tidak mencederai fisik serta mental ayam. Maka dari itu pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan sejumlah latihan tepat yang dapat bobotoh terapkan kepada ayam aduan muda dalam.

Latihan Pukulan Ayam Bangkok Muda Hingga Super Mematikan

1. Latihan Senam

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan latihan senam pada ayam bangkok muda. Dimana cara ini terbilang ampuh dalam membentuk otot ayam hingga nantinya mampu menciptakan pukulan keras. Adapun dalam penerapannya dapat dilakukan saat pagi hari yakni sebelum ayam siap dimandikan.

Untuk penerapannya dapat dilakukan dengan mengangkat tubuh ayam setinggi lutut kemudian jatuhkan ke bawah. Adapun bobotoh harus memperhatikan kondisi tanah tidak keras bahkan jika perlu dapat diberikan air agar permukaan tanah menjadi basah. Dilanjutkan juga dengan senam leher, senam sayap, puss up dan latihan ringan lainnya.

2. Latihan Renang

Untuk latihan satu ini tentu sudah lama dikenal akan banyaknya manfaat yang diterima pada sang ayam. Selain meningkatkan stamina, namun latihan ini mampu membantu proses pembentukan otot ayam di seluruh tubuh ayam.

Latihan ini dilakukan dengan melempar ayam ke tengah kolam atau sungai yang kemudian membiarkan ayam berenang ke tepian. Lakukan latihan ini secara berulang sesuai dengan kemampuan sang ayam dan jika sudah terlihat lelah maka dapat dihentikan.

3. Latihan Kliter

Seperti yang sudah diketahui bahwa latihan ini diterapkan dengan memanfaatkan dua buah kurungan dengan ukuran berbeda. Dimana pada kurungan yang kecil dimasukan ayam sparing atau untulan kemudian tutup lagi dengan kurungan besar. Untuk ayam yang akan dilatih dibiarkan diluar dengan tujuan membiarkannya mengelilingi kurungan guna mencari celah untuk menyerang. Terapkan latihan ini selama 15-20 menit atau sesuai dengan kesanggupan ayam dan cukup lakukan 2-3 hari sekali saja.

Cara satu ini terbilang ampuh dalam melatihan kekuatan dan mental tarung sang ayam. Dimana nantinya otot yang terbentuk akan keras serta mental yang meningkat.

Latihan Pukulan Ayam Bangkok Muda

4. Latihan dengan boneka ayam

Pemakaian boneka ayam memang tengah marak digunakan oleh sebagian bobotoh dalam proses latihan. Latihan satu ini nantinya mampu merangsang pukulan hingga mental ayam agar berani menyerang. Selain itu, cara satu ini juga meminimalisir ayam untuk cedera. Dan juga ayam akan lebih berani untuk memukul dikarenakan penampilannya yang hampir sama dengan ayam asli. Latihan ini juga terbilang cocok diterapkan bagi ayam belum berani bertarung.

5. Latihan Ayunan

Selanjutnya untuk latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keseimbangan ayam bangkok. Ditambah lagi juga dapat meningkatkan akurasi pukulan serta mengencangkan otot kaki dan sayap ayam aduan. Bobotoh juga dapat membuatnya sendiri yakni dengan menyediakan kayu atau bambu dengan panjang sekitar satu meter. Kemudian gantungkan di dalam kandang ayam agar menjadi ayunan.

Untuk proses latihannya yakni cukup meletakan ayam diatas ayunan, hal ini akan membuat ayam melatih keseimbangan  yang dimiliki. Untuk awalnya mungkin ayam akan terlihat terjatuh namun jika sudah terbiasa maka cengkraman kaki ayam ke kayu menjadi kuat.

6. Jajal Tarung

Cara terakhir dalam melatih pukulan mematikan ayam muda adalah dengan melakukan jajal tarung dengan ayam lain. Hal ini juga sekaligus akan melatih teknik tarung ayam sehingga lebih berkualitas. Meski demikian terdapat beberapa syarat yang harus diperhatikan sebelum proses jajal tarung dilakukan yakni.

  • Sesuaikan waktu latihan jajal tarung dengan kesanggupan sang ayam
  • Membungkus jalu masing-masing ayam agar tidak mengalami cedera serius
  • Selalu memilih lawan yang seimbang mulai dari usia hingga ukuran tubuh
  • Pastikan sebelum bertarung, sang ayam berada dalam kondisi prima dan siap adu.

Simak Juga : Teknik Tarung Solah Ayam Bangkok Yang Banyak Disukai

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Latihan Pukulan Ayam Bangkok Muda Hingga Super Mematikan oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.