Latihan Pukulan KO Ayam Bangkok Hingga Super Akurat

0 Comment

Latihan Pukulan KO Ayam Bangkok Hingga Super Akurat

Dalam dunia sabung ayam online, ayam bangkok aduan dengan pukulan keras dan super akurat tentu menjadi idaman setiap bobotoh. Dimana ayam dengan tipe pukulan seperti ini membuat peluang untuk meraih kemenangan akan semakin besar atas lawannya di atas arena laga.

Faktanya teknik pukulan pada setiap ayam tidaklah sama dan bervariasi dengan kelebihannya masing-masing. Meski demikian bobotoh tetap perlu memberikan latihan guna meningkatkan kualitas pukul ayam sehingga lebih baik. Pasalnya meski dari awal ayam sudah memiliki pukulan yang baik namun jika tidak ditingkatkan maka akan sia-sia saja.

Simak Juga : Teknik Tarung Ayam Bangkok Berkualitas Di Arena Laga

Adapun melatih pukulan ayam sendiri dapat dilakukan melalui sejumlah tahapan. Dimana pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan sejumlah latihan yang dapat bobotoh terapkan yakni dalam.

Tips Latihan Pukulan KO Ayam Bangkok Hingga Super Akurat

1. Latihan Membentuk Otot Baru

Langkah pertama adalah dengan menerapkan latihan kepada ayam masih muda atau dalam proses pembentukan otot baru yang memasuki usia 7-8 bulan. Adapun beberapa latihan ringan yang dapat diberikan antaranya seperti push up, jantur, dan peregangan.

Untuk latihan push up dilakukan dengan menekan bagian atas tubuh ayam ke bawah hingga menyentuh tanah. Kemudian jantur yakni dengan mengangkat kedua kaki ayam dan diangkat ke atas dengan keadaan kepala ayam ke bawah. Dan terakhir adalah proses peregangan dilakukan dengan memutar kepala dan sayap ayam. Terapkan tiga latihan ini sesuai dengan kesanggupan setiap ayam dan hentikan jika ayam sudah terlihat lelah.

Istirahatkan sang ayam dan lanjutkan dengan proses memandikan serta menjemur dan mengumbar ayam di tempat yang luas. Diingatkan kepada setiap bobotoh untuk tidak menerapkan latihan diatas dengan terlalu berlebihan karena ayam yang masih dalam proses pertumbuhan otot.

2. Latihan Pukulan Ayam Bangkok

Selanjutnya adalah latihan guna meningkatkan kekuatan pukulan sang ayam aduan. Adapun dalam prosesnya masih sama yakni push up, jantur dan peregangan namun dilakukan dalam durasi yang lebih lama. Dan juga dapat ditambahkan dengan latihan tambahan lainnya seperti berikut.

  • Latihan Lompatan

Cara pertama adalah dengan menerapkan latihan lompatan dengan tujuan memperkuat kuda-kuda sang ayam. Pertama angkat tubuh ayam hingga setinggi lutut kemudian lepaskan, hal ini akan membuat ayam melatih untuk menahan berat badannya dan menguatkan otot kaki.

  • Latihan Dengan Barbel

Untuk latihan satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan para bobotoh. Dimana untuk penggunaannya yakni dengan memasang barbel ke masing-masing kaki ayam kemudian dilanjutkan dengan pemberian latihan mendukung lainnya.

  • Latihan Dengan Ayunan

Untuk ayunan ini sendiri dapat bobotoh buat sendiri yakni dengan memanfaatkan kayu atau bambu sebagai pijakan yang kemudian diikatkan dengan tali. Kemudian letakan atau tangkringkan ayam diatas bambu kemudian ayunkan. Hal ini bertujuan dalam melatih otot, keseimbangan dan akurasi pukulan dari ayam.

  • Jajal Tarung

Terakhir adalah dengan menerapkan jajal tarung menggunakan ayam sparing yang sudah disiapkan. Terapkan latihan ini cukup seminggu sekali dan lakukan sekitar 10-15 menit dan jangan lebih. Selain melatih kekuatan otot, namu latihan ini juga akan merangsang mental dan stamina ayam hingga semakin kuat. Dan juga sekaligus meningkatkan teknik tarung ayam sehingga lebih berkualitas. Adapun jika kedua ayam memiliki jalu harap dibungkus terlebih dahulu.

Simak Juga : Latihan Ayam Bangkok Tipe Main Atas Hingga Full Kontrol

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Tips Latihan Pukulan KO Ayam Bangkok Hingga Super Akurat oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.