Mengatasi Memar Ayam Bangkok Akibat Pukulan Lawan Usai Bertarung

0 Comment

Mengatasi Memar Ayam Bangkok Akibat Pukulan Lawan Usai Bertarung

Dalam dunia sabung ayam onlineayam bangkok aduan yang baru saja selesai diadu tentu sering kali kedapatan mendapatkan luka dari pukulan lawan saat bertarung. Dimana luka yang diterima ini harus segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat agar tidak semakin parah.

Sebelum mengatasi luka pada ayam aduan, bobotoh diharuskan mengenali jenis luka yang diterima apakah parah atau tidak. Pasalnya setiap luka memiliki penanganan yang berbeda, salah satunya seperti dalam mengobati memar pada tubuh ayam. Memar pada tubuh ayam biasanya muncul dikarenakan pukulan keras dari lawan di bagian tubuh tertentu. Dan sebagai pemiliknya tentu harus segera melakukan penanganan yang tepat agar tidak membahayakan fisik ayam.

Simak Juga : Tips Mengairi Ayam Bangkok Usai Bertarung Agar Kembali Semangat

Atau tepatnya dapat mempengaruhi teknik tarung dikarenakan fisik yang tidak dapat bekerja secara normal. Pada artikel kali ini sendiri akan agen sabung ayam jelaskan mengatasi memar pada tubuh ayam dalam.

Mengatasi Memar Ayam Bangkok Akibat Pukulan Lawan Usai Bertarung

Pada dasarnya memar pada ayam aduan terbagi menjadi dua jenis. Dimana untuk memar yang masih ringan dapat diatasi dengan penggunaan obat herbal atau obat kimia yang ada. Sedangkan untuk luka memar yang parah bahkan hingga bocor tentu harus mendapatkan penanganan yang lebih dan hati-hati.

Adapun untuk luka memar yang ringan dapat menggunakan sejumlah bahan herbal  maupun kimi yang dianjurkan. Yang tentunya dalam penerapannya sendiri sudah terbukti ampuh dan telah banyak dicoba bobotoh,

1. Pengobatan Dengan Bahan Herbal

Sesuai dengan namanya, adapun bahan-bahan yang digunakan kali ini berasal dari bahan herbal dan tentunya mudah untuk ditemukan. Dalam pemberiannya harus dilakukan secara rutin atau hingga tubuh ayam sembuh total. Adapun bahan yang dimaksud kali ini seperti.

  • Bawang Putih
  • Getah Talas
  • Getah Pisang
  • Air Garam
  • Lidah Buaya dan masih banyak lagi

2. Pengobatan Bahan Kimia

Untuk cara satu ini dapat dipilih apabila bobotoh ingin lebih efektif dalam mendapatkan hasilnya. Untuk penggunaanya sendiri bobotoh dapat memanfaatkan minyak sarang tawon, arak gosok yang dapat ditemukan di toko obat cina, betadine atau Amoxicillin dan lainnya.

Dan dalam penerapannya dapat digunakan berbarengan dengan bahan alami diatas. Misalnya untuk mengobati kepala ayam terluka, pertama-tama bobotoh dapat membersihkan luka dengan larutan air garam untuk pembersihannya. Hal ini akan menjadikan luka menjadi cepat kering dan tambahkan juga betadine guna mencegah terjadinya infeksi karena adanya bagian tubuh yang terbuka.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Usai Diadu Yang Tidak Boleh Terlewat

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Tips Mengatasi Memar Ayam Bangkok Akibat Pukulan Lawan Usai Bertarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.