Mengatasi Mental Ayam Bangkok Turun Agar Berani Bertarung

0 Comment

Mengatasi Mental Ayam Bangkok Turun Agar Berani Bertarung

Dalam dunia sabung ayam online, setiap ayam bangkok aduan tentu diwajibkan memiliki mental serta keberanian tarung yang tinggi. Dimana hal ini nantinya menjadi modal utama bagi setiap ayam yang akan menjalani laga tarung untuk menang atas lawannya.

Umumnya mental setiap ayam akan mulai terbentuk ketika sudah memasuki usia tujuh bulan lebih. Sayangnya tidak jarang kasus ayam turun mental atau tidak berani bertarung sering kali ditemukan oleh para bobotoh. Biasanya hal ini dapat ditemukan kepada ayam yang masih muda atau baru belajar bertarung. Sehingga meski ayam memiliki tubuh besar namun mental yang dimiliki tidak ada.

Simak Juga : Ciri Ayam Bangkok Siap Tarung Yang Penting Diperhatikan

Faktanya penurunan mental pada ayam aduan dapat terjadi dikarenakan beberapa sebab seperti faktor keturunan, diganggu hewan lain hingga kondisi lingkungan kandang yang tidak nyaman. Maka dari itu, pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan membantu bobotoh dalam mengatasi masalah kali ini dalam.

Mengatasi Mental Ayam Bangkok Turun Agar Berani Bertarung

1. Pemisahan Kandang

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pemisahan kandang antara sang ayam dengan ayam lainnya. Dimana hal ini akan memperkecil peluang ayam muda bertarung dengan ayam lain yang ada di dalam kandang. Adapun menyatukan ayam dalam jumlah banyak tentu akan mempengaruhi mental yang dimiliki.

Tepatnya ayam yang lemah akan mudah diganggu oleh ayam aduan yang lebih kuat. Tidak berani melawan danpasrah dipukul tentu akan menjadi masalah besar dalam proses pertumbuhan ayam nantinya. Sebut saja seperti ayam tidak mau diadu bahkan memilih kabur saat berhadapan langsung dengan ayam petarung lainnya. Maka dari itu penting dilakukannya pemisahan kandang guna mengurangi resiko persaingan antara sesama ayam aduan.

2. Mengisolasi Di Kandang Khusus

Tindakan satu ini dapat dipilih apabila kondisi mental pada ayam sudah benar-benar sangat rusak. Dimana ayam aduan tidak akan memiliki keinginan untuk bertarung, bahkan dengan ayam betina dan ayam yang lebih muda. Adapun kandang isolasi yang dimaksud adalah tempat tertutup yang tidak dapat dijangkau oleh hewan lainnya. Memasukan ayam aduan ke dalam kandang seperti ini secara perlahan akan memulihkan mental yang dimiliki. Terapkan selama seminggu dan ketika dikeluarkan ayam akan terlihat mulai berani berkokok.

Tips Mengatasi Mental Ayam Bangkok Turun

3. Pemberian Jamu Khusus

Memberikan jamu pada ayam aduan memang sudah lama menjadi kegiatan botoh tua hingga saat ini. Dimana ramuan herbal satu ini memiliki manfaat tersendiri dalam proses perawatan ayam. Salah satunya seperti merawat mental ayam agar selalu kuat. Adapun dalam pembuatannya, bobotoh dapat memanfaatkan sejumlah bahan herbal seperti kunyit, gula merah, madu dan lain-lain.

4. Pemberian Pakan Hidup

Terakhir dan sudah terbukti ampuh caranya dalam mengembalikan mental ayam aduan yang rusak adalah melalui pemberian pakan hidup. Dimana nantinya hal ini akan membuat ayam yang diam menjadi tampak agresif dan ganas ketika bertarung. Adapun beberapa pakan hidup yang dianjurkan seperti jangkrik hidup, kodok hidup, anakan tikus dan lain-lain.

Dalam pemberiannya juga tidak boleh sembarang dan berlebihan karena dapat merusak tubuh ayam. Selain itu pakan ayam aduan hidup hanya dianjurkan kepada ayam yang sudah dewasa atau siap tarung.

Simak Juga : Penyebab Mental Ayam Bangkok Turun Sehingga Tidak Berani Bertarung

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Tips Mengatasi Mental Ayam Bangkok Turun Agar Berani Bertarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.