Mengulik Kehebatan Ayam Shamo Aduan Petarung Berkualitas

0 Comment

Mengulik Kehebatan Ayam Shamo Aduan Petarung Berkualitas

Dalam dunia sabung ayam online, tentu bobotoh sudah tidak asing lagi dengan kehadiran ayam shamo diantara jenis ayam bangkok aduan lainnya. Dimana ayam satu ini termasuk ke dalam daftar petarung yang masih banyak dicari serta difavoritkan oleh para bobotoh.

Kepopuleran ayam shamo pada dasarnya tidak kalah terkenal dari ayam bangkok, birma, saigon dan pakhoy. Berasal dari negara Thailand, kualitas tarung ayam shamo sejatinya sudah banyak dikenal sehingga sering kali mengikuti banyak laga. Sayangnya tetap saja, kehadiran ayam shamo masih belum mampu mengalahkan kejayaan ayam bangkok. Adapun ketenaran ayam shamo mulai dikenal setelah persilangan yang dilakukan oleh orang Jepang. Dimana ayam trah shamo dikawinsilangkan dengan ayam aduan lainnya untuk menghasilkan keturunan berkualitas.

Simak Juga : Jenis Ayam Bangkok Favorit Yang Sering Dipilih Bobotoh Indonesia

Di Jepang, ayam satu ini lebih dikenal dengan sebutan ayam O-Shamo namun tetap saja masih menuruni darah ayam shamo Thailand. Pada artikel kali ini sendiri, agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut akan kehebatan serta ciri yang dimiliki oleh sang ayam dalam.

Mengulik Kehebatan Ayam Shamo Aduan Petarung Berkualitas

Ayam O-shamo sangat dikenal dengan penampilan tubuhnya yang besar dan berbeda dengan ayam aduan pada umumnya. Adapun rata-rata berat ayam aduan satu ini dapat mencapai 6-8kg dan tinggi sekitar 70 cm hingga 85 cm.  Tak jarang kehadirannya sering kali dimanfaatkan untuk di kawin silangkan dengan ayam lokal maupun interlokal.

Dengan tujuan mendapatkan keturunan baru yang tidak kalah berkualitas dari ayam shamo. Adapun saat ini telah terdapat hasil anakan yang sukses mulai dari ayam O-Shamo dengan berat 6-8 kg, kemudian untuk yang sedang diberi nama Chu Shamo dan yang kecil KO Shamo.

Tubuhnya yang besar membuat ayam Shamo terlihat gagah dan perkasa di arena tarung. Ditambah dengan leher yang kuat serta bahu yang menonjol dan sorotan mata yang tajam, cerah dan bening. Paruh ayam shamo juga sangat kuat, tebal dan kokoh serta adanya jengger seperti wilah yang terbagi menjadi tiga.

Untuk penampilan sayap ayam satu ini sangat tebal dan kuat meski pendek. Sedangkan warna kulit ayam terlihat merah dan pada bagian dada tidak banyak bulu yang tumbuh. Terakhir ayam shamo juga memiliki otot paha yang besar dan keras sehingga membuatnya kencang ketika disentuh dengan penampilan kaki kuning cerah serta ekor panjang  yang mengarah ke bawah.

Kehebatan Ayam Shamo Aduan Petarung

Tulangan yang besar dan kuat membuat ayam shamo mampu melancarkan pukulan yang mematikan atas lawannya. Hal ini membuat ayam shamo sering kali diikutsertakan dalam laga sabung ayam tipe pukul dikarenakan juga tahan banting serta tahan mati dari serangan lawan.

Saat bertarung, ayam shamo dapat bertahan hingga 2 jam tanpa terlihat lelah. Hal ini dikarenakan stamina tarung yang dimiliki sangat kuat sehingga membuatnya dapat bertarung dalam durasi panjang tanpa mengurangi kekuatan pukulan. Biasanya bagian leher dan kepala lawan sering kali menjadi target serangan.

Dan ketika sudah di pukul, lawan akan langsung ambruk ditempat dan tidak dapat bangun lagi. Pasalnya serangan yang diberikan sangat cepat dan akurat sehingga membuat musuh kebingungan dan tidak sempat menghindar. Hal ini menjadikan ayam Shamo juga dikenal dengan panggilan OF Game Folw atau raja aduan karena sulit ditumbangkan.

Simak Juga : Mengetahui Kehebatan Ayam Siam Petarung Favorit Bobotoh Thailand

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Kehebatan Ayam Shamo Aduan Petarung Berkualitas oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.