Menilai Jenis Pukulan Ayam Bangkok Mematikan Dari Beberapa Faktor

0 Comment

Menilai Jenis Pukulan Ayam Bangkok Mematikan Dari Beberapa Faktor

Dalam dunia sabung ayam online, menilai jenis ayam bangkok aduan sebelum dipilih tentu penting dilakukan oleh setiap bobotoh. Mulai dari faktor keturunan, bentuk fisik hingga yang tidak terpenting adalah dari sisi teknik tarung yang menjadi modal utama saat bertarung.

Pada dasarnya setiap ayam aduan memiliki teknik serangan dan pukulan yang berbeda-beda. Dimana tidak semua pukulan dapat dikategorikan sebagai pukulan mematikan atau yang mampu menumbangkan lawannya dengan cepat dan mudah. Adapun terdapat beberapa faktor yang menandakan bahwa ayam aduan tersebut memiliki pukulan yang berkualitas.

Simak Juga : Jenis Pukulan Ayam Bangkok Yang Mematikan Sehingga Banyak Ditakuti

Hal ini sendiri dapat bobotoh nilai langsung saat tengah menarungkan ayam aduan yang dimiliki di atas arena laga dengan memperhatikan beberapa sisi. Dan pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan beberapa sisi pukulan tersebut dalam.

Menilai Jenis Pukulan Ayam Bangkok Mematikan Dari Beberapa Faktor

1. Target Pukulan

Bagian pertama yang dapat dilihat adalah melalui target pukulan yang dilayangkan oleh sang ayam. Pada dasarnya menargetkan bagian kepala dan leher menjadi cara utama dalam menumbangkan lawan dengan mudah. Maka dari itu selalu pastikan bahwa ayam petarung yang dimiliki selalu fokus untuk menyerang kedua bagian tersebut. Berbeda jika hanya menargetkan bagian sayap, dada, punggung, pinggang ataupun perut lawan.

2. Arah Pukulan

Selanjutnya adalah melihat dari sisi arah pukulan ayam aduan. Adapun arah pukulan ayam dapat muncul dari beberapa sisi baik itu depan, menyerong, menyamping kiri / kanan dan dari belakang. Adapun ayam bangkok dikatakan berkualitas adalah yang mampu melakukan serangan dari beberagai jenis arah.

3. Akurasi Pukulan

Kemudian ada akurasi pukulan yakni yang tidak pernah meleset dalam mengenai bagian vital tubuh lawan. Bahkan jika diharuskan bertarung dengan lawan yang pandai dalam menghindar, ayam petarung berkualitas tetap akan mampu menyerang titik vital sang lawan. Berbagai cara akan dimanfaatkan untuk melakukan pukulan yang akurat dan tepat sasaran.

4. Jarak Pukul

Ayam aduan yang pandai dalam menjaga jarak atau bahkan terlihat suka menempel pada tubuh lawan menjadi salah satu ciri berikutnya. Dimana hal ini menjadi salah satu strategi guna mencari peluang untuk melancarkan pukulan mematikan selanjutnya. Terlebih jika lawan berada dalam kondisi bingung dan tidak siap tentu akan menjadi peluang baik bagi sang ayam untuk menyerang.

Faktor Jenis Pukulan Ayam Bangkok Mematikan

5. Jumlah Pukulan

Faktanya jumlah pukulan setiap ayam aduan tidaklah sama. Dimana ada ayam petarung yang hanya perlu melakukan 1 pukulan saja dalam sekali gebrakan. Namun ada juga yang harus melakukan pukulan beruntun dalam satu kali serang. Adapun bobotoh disarankan  untuk memilih ayam yang langsung memukul ketika mematuk karena akan lebih meningkatkan jumlah pukulan. Namun untuk tipe ayam birma lebih sering memukul tanpa perlu mematuk.

6. Pukulan Mematikan

Untuk jenis ayam aduan pukulan mematikan memang masih jarang dimiliki oleh setiap ayam. Konon menurut botoh tua, ayam aduan yang berasal dari keturunan saja yang mampu menuruni pukulan mematikan seperti ini. Adapun maksud dari pukulan ini adalah yang mampu melumpuhkan bahkan mematikan pergerakan lawan hanya dengan satu kali serangan saja.

7. Pukulan Taji

Kehadiran taji atau jalu pada ayam aduan memang kerap kali dijadikan sebagai senjata utama yang mematikan dalam menumbangkan lawan. Pukulan taji dikatakan mematikan apabila mampu mengenai bagian vital hingga merobeknya dan menyebabkan luka parah.

Simak Juga : Kelebihan Ayam Bangkok Teknik Bongkar Yang Dikenal Mematikan

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Menilai Jenis Pukulan Ayam Bangkok Mematikan Dari Beberapa Faktor oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.