Mitos Ayam Bangkok Putih Kinantan Yang Penuh Magis

0 Comment

Mengenal Mitos Ayam Bangkok Putih Kinantan Yang Penuh Magis

Dalam dunia sabung ayam online, katuranggan pada setiap jenis ayam bangkok aduan pada dasarnya terbagi menjadi beberapa jenis. Dimana hal ini menjadi tanda atau ciri khusus tersendiri dalam melihat kelebihan tarung sang ayam di arena laga.

Salah satunya seperti kehadiran ayam bangkok putih kinantan yang masuk ke dalam jenis katuranggan berdasarkan warna bulu. Ayam petarung ini dikenal dengan ciri khas pada warna bulunya yang putih terang dan menyimpan banyak mitos dalam kehebatannya ketika bertarung. Bahkan di Indonesia, beredar mitos yang berbeda menceritakan kehebatan ayam aduan satu ini.

Simak Juga : Katuranggan Warna Bulu Ayam Bangkok Dengan Magis Yang Dimiliki

Dan tentunya mitos yang dibagikan ini sendiri sudah dibuktikan langsung ketika sang ayam bertarung langsung mengalahkan lawannya. Untuk lebih lanjutnya, pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan mengenai mitos yang menyelimuti ayam satu ini dalam.

Mengenal Mitos Ayam Bangkok Putih Kinantan Yang Penuh Magis

1. Penolak Bala

Mitos pertama yang paling terkenal dari ayam ini adalah disebut sebagai penolak bala. Dimana bobotoh yang memelihara ayam kinantan dipercaya akan terbebas dari segala penyakit dan gangguan halus yang menganggu pemiliknya. Bahkan tak jarang ayam satu ini sering kali digunakan dalam sejumlah ritual seperti ayam cemani atau ayam hitam.

2. Ditakuti Lawan

Berada dalam kasta terakhir tidak membuat ayam kinantan dapat dipandang sebelah mata saja. Pasalnya kharisma yang dimiliki ayam satu ini dinilai jauh lebih kuat melebihi ayam blorok, jalak, dan klawu. Dan tentunya hal ini juga sudah dibuktikan langsung ketika sang ayam ditarungkan langsung dengan lawannya. Bahkan meski baru bertatapan, lawan kerap kali memilih kabur dan tidak mau melanjutkan laga.

3. Pembuat Onar

Selanjutnya yang terkenal dari ayam ini adalah si pembuat onar saat berada di arena laga. Hal ini bahkan sudah dibuktikan langsung lewat pengalaman bobotoh yang melihat langsung ketika sang ayam dibawa ke pertandingan. Tepatnya ketika hendak diadu, lawan akan dibuat lari hingga turun mental meski baru menjelang beberapa detik saja. Hal inilah yang membuat kondisi antar bobotoh menjadi naik.

Pasalnya bukan sang ayam yang diadu melainkan para bobotoh yang saling adu pukul. Tidak heran jika beberapa laga kerap kali tidak mengijinkan ayam petarung satu ini untuk ikut laga.

Mitos Ayam Bangkok Putih Kinantan

4. Menjadikan Lawan Turun Mental

Ayam kinantan sejak dari dulu memang dikenal memiliki mental yang kuat sehingga tidak mudah menyerah meski berhadapan dengan lawan yang lebih kuat. Bahkan meski sudah mengeluarkan darah karena dipukul, sang ayam tetap akan terus melawan. Darah yang keluar ini sendiri sering kali menjadi senjata mematikan sang ayam dalam menurunkan mental lawan. Darah merah yang membasahi bulu putihnya sering kali menjadikan lawan turun mental bahkan tidak ingin bertarung dalam waktu yang lama. Hal ini juga yang menjadi alasan kebanyakan bobotoh tidak mau mengadu ayam aduan yang dimilikinya dengan ayam kinantan.

5. Sulit Dipukul

Terakhir mengenai mitos yang beredar dari ayam ini adalah kehebatannya dalam menghindari pukulan lawan sehingga sulit dipukul. Banyak bobotoh yang menyebut bahwa warna putih yang dimiliki ayam ini sering kali membuat silau terlebih jika diabar pada pagi atau siang hari. Silau yang muncul karena pantulan matahari ke bulunya menjadikan lawan sulut untuk melesatkan pukulan tepat sasaran. Dimana nantinya ayam kinantan akan melancarkan serangan balasan ketika lawan tidak siap.

Simak Juga : Ayam Bangkok Wiring Kuning Yang Istimewa Dalam Katuranggan

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengetahui Mitos Ayam Bangkok Putih Kinantan Yang Penuh Magis oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.