Pakan Ayam Bangkok Berdasar Umur Hingga Pemberian Yang Benar

0 Comment

Pakan Ayam Bangkok Berdasar Umur Hingga Pemberian Yang Benar

Dalam dunia sabung ayam online, pemberian pakan ayam bangkok memang tidak dapat disamakan seperti ayam pada umumnya. Dimana hal ini akan sangat mempengaruhi proses pertumbuhan hingga tarung ayam menjadi maksimal.

Maka dari itu penting bagi setiap bobotoh untuk memperhatikan sejumlah aspek agar tidak salah beri. Mulai dari jenis, umur, waktu makan hingga tipe tarung masing-masing ayam dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini akan tentu membantu ayam untuk menjadi petarung juara di setiap laga. Pada dasarnya pemberian pakan pada anak ayam, lancur dan ayam dewasa berbeda-beda.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Petarung Yang Wajib Diperhatikan Bobotoh

Penting bagi setiap bobotoh untuk mmeperhatikan jenis hingga pola pemberian pakan ayam. Dan pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut agar bobotoh tidak salah ambil langkah dalam.

Pakan Ayam Bangkok Berdasar Umur Hingga Pemberian Yang Benar

1. Pakan Ayam Bangkok 0-3 Bulan

Tepatnya setelah ayam menetas, proses pemberian memang harus diperhatikan karena ayam masih lemah dan rentan mati. Adapun untuk pakan yang dianjurkan untuk ayam dari 0-1 bulan adalah voor atau konsentrat. Untuk jenisnya dapat diberikan voor 592 untuk dijadikan pakan pagi, siang dan sore. Ukurannya yang kecil akan membantu anak ayam untuk mencernanya dan jangan lupa untuk memberikan air minum juga.

Dan ketika sudah memasuki usia 2-3 bulan, bobotoh dapat mengganti pakan menjadi voor 594 yang berukuran lebih besar. Selain itu di usia ini juga dapat diberikan pakan selingan seperti nasi, atau kombinasi voor+nasi.

2. Pakan Ayam Bangkok 3-5 Bulan

Di usia ini, bobotoh dapat memberikan pakan kombinasi seperti voor, beras jagung, nasi, dedak, dll. Adapun ayam aduan yang memasuki usia ini juga lebih mudah untuk diberi makan secara bebas.

Perhatikan juga kondisi kandang karena persaingan antar ayam-ayam aduan juga sering terjadi. Hal ini akan membuat mereka saling bertarung untuk mendapatkan daerah dan pakan. Bobotoh dapat segera melakukan pemisahan kandang agar tidak ada yang terluka.

Kemudian jika sudah memasuki usia 5 bulan maka pakan utama dapat dibuat dengan memberikan beras jagung dan sesekali voor. Biasanya ayam diusia ini sudah termasuk sebagai ayam lancuran dan jangan didekatkan kepada ayam dewasa karena dapat menggangu mentalnya.

Pola Pemberian Pakan Ayam Bangkok Berdasar Umur

3. Pakan Ayam Bangkok 6 Bulan – Dewasa

Ayam bangkok yang sudah memasuki usia 6 bulan dapat diberikan 3 jenis pakan ini yakni jagung, voer dan nasi. Kemudian umbar ayam juga secara rutin sehingga membuat pertumbuhan bulu menjadi lebih optimal.

Dan diusia 7 bulan maka pakan ayam bangkok dewasa dapat lebih dikhususkan. Yakni dengan pemberian beras merah dan tambahkan juga pemberian suplemen atau jamu khusus.

Selain usia, pemberian pakan juga harus memperhatikan setiap jenis tarung yang dimiliki. Dimana hal ini akan membantu kualitas tarung sehingga ayam dapat bertarung lebih mudah. Adapun dalam teknik tarung, ayam aduan terbagi menjadi dua tipe yakni tipe pukul dan jalu. Dan untuk proses pemberian pakan yang benar dapat bobotoh lihat di link bawah ini.

Simak Juga : Pakan Ayam Bangkok Sesuai Tipe Tarung Yang Harus Diperhatikan

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Pakan Ayam Bangkok Berdasar Umur Hingga Pemberian Yang Benar oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.