Pakan Ayam Bangkok Sesuai Tipe Tarung Yang Harus Diperhatikan

0 Comment

Pakan Ayam Bangkok Sesuai Tipe Tarung Yang Harus Diperhatikan

Dalam dunia sabung ayam onlineproses pemberian perawatan kepada ayam bangkok aduan memang tidak boleh dilakukan secara sembarang. Pasalnya hal ini akan menganggu proses pertumbuhan serta teknik tarung masing-masing ayam aduan.

Salah satunya seperti pemilihan pakan yang harus disesuaikan dengan tipe tarung sang ayam. Pakan yang benar tentu akan mempengaruhi hingga meningkatkan kualitas tarung ayam ketika bertarung. Adapun tipe ayam aduan sendiri terbagi menjadi dua jenis yakni ayam tipe pukul dan tipe jalu. Keduanya tentu memiliki teknik tarung yang berbeda sehingga perawatan yang diberikan tidaklah sama.

Simak Juga : Manfaat Jagung Bagi Ayam Bangkok Sebagai Pakan Utama

Proses pemberian hingga jenis pakan memang menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Adapun pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut kepada bobotoh dalam.

Pakan Ayam Bangkok Sesuai Tipe Tarung Yang Harus Diperhatikan

1. Pakan Ayam Tipe Pukul

Pada dasarnya ayam satu ini dibentuk dengan tujuan mampu bertarung dalam durasi panjang serta memiliki stamina tinggi. Dimana ini menjadi modal utama bagi sang ayam agar tetap dapat melancarkan pukulan yang bertenaga dari awal hingga akhir laga tanpa terlihat kelelahan. Untuk mendapatkan pukulan yang keras bahkan dengan satu kali gebrakan saja tentu bobotoh diharuskan memberikan nutrisi yang tepat.

Tepatnya usahakan untuk memberikan pakan yang kaya akan protein dan karbohidrat. Adapun bobotoh dapat menyiapkan 5 kg jagung halus, 2 kg dedak, dan 3 kg konsentrat ayam petelur. Dan dalam prosesnya dapat diterapkan baik secara secara intensif atau ekstensif. Untuk pemeliharaan secara intensif maka bobotoh dapat menambahkan 1 ons susu bayi. Terapkan secara 14 hari berturut-turut dan setelahnya selingi dengan pakan lain.

2. Pakan Ayam Tipe Jalu

Selanjutnya untuk ayam satu ini bertarung dengan mengandalkan jalu atau taji yang dimiliki. Biasanya ayam tipe ini memiliki penampilan tubuh dan tulangan yang kecil. Dimana kecepatan dan kelincahan saat bertarung menjadi salah satu modal penting yang harus dimiliki. Hal ini akan membantu ayam untuk melancarkan serangan secara cepat dan lebih akurat.

Adapun untuk pakan yang dapat diberikan harus mengandung protein yang tinggi dan lemak yang rendah. Ini akan membuat ayam tetap memiliki tenaga yang cukup bertarung namun tetap gesit saat bergerak. Dan untuk jenis pakan yang dapat dipakai adalah 2 kg konsentrat ayam petelur dan 8 kg bekatul atau dedak.

Ini dapat menjadi pakan pokok ayam dan juga tambahkan sedikut campuran air. Bobotoh juga dapat menambahkan jagung, beras merah, atau gabah sebagai nutrisi tambahan dalam jumlah sedikit.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Pakan Ayam Bangkok Sesuai Tipe Tarung Yang Harus Diperhatikan oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.