Pengobatan Luka Ayam Bangkok Setelah Bertarung Yang Perlu Diketahui

0 Comment

Pengobatan Luka Ayam Bangkok Setelah Bertarung Yang Perlu Diketahui

Dalam dunia sabung ayam onlinepemberian perawatan kepada ayam bangkok aduan setelah bertarung memang sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh. Dimana hal ini ditujukan guna mengembalikan kondisi fisik serta stamina ayam agar siap tarung kembali.

Umumnya ayam aduan yang baru saja selesai bertarung sering kali menerima namanya luka tarung pada bagian tubuhnya. Baik itu dari luka biasa hingga luka parah tentu harus segera mendapatkan penanganan yang cepat agar tidak semakin serius. Pasalnya jika dibiarkan, ayam dapat saja mengalami masalah serius seperti cacat fisik hingga mati. Selain itu kualitas tarung yang dimiliki juga akan ikut kena dampak karena pengobatan yang tidak cepat.

Kendati demikian dalam penerapannya sendiri tidak boleh dilakukan sembarang terlebih dalam pemberian obat-obatan. Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut jenis pengobatan yang dapat diterapkan bobotoh terhadap ayam yang baru saja diadu dalam.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Usai Diadu Yang Tidak Boleh Terlewat

Pengobatan Luka Ayam Bangkok Setelah Bertarung Yang Perlu Diketahui

Dalam pengobatan yang akan dijelaskan kali ini akan dibagi menjadi dua cara yakni pengobatan untuk luka luar serta luka dalam. Dimana dalam pelaksanaannya sendiri, bahan yang diperlukan berasal dari bahan alami dan tentunya mudah untuk dicari.

1. Pengobatan Untuk Luka Luar

Untuk tahap satu ini berfokus pada bagian tubuh yang terkena luka akibat serangan dan pukulan lawan. Dalam penangananya sendiri, bobotoh dapat melakukannya dengan sejumlah cara mulai dari penggunaan Betadine atau Tetayokcin. Hingga penggunaan bahan alami seperti lidah buaya yang sudah terbukti ampuh.

Pemilihan lidah buaya ini sendiri dikarenakan mampu meringankan hingga menyembuhkan luka secara cepat. Ditambah juga dengan dapat mencegah terjadinya serangan infeksi sehingga pertumbuhan kulit baru akan semakin cepat berlangsung.

Dalam penerapannya juga tidak sulit. Bobotoh juga menggunakan bagian lendir lidah buaya kemudian oleskan langsung pada bagian tubuh yang terluka. Ulangi secara rutin setiap pagi serta sore hari hingga luka sembuh total. Cara ini dapat digunakan apabila kondisi luka belum terlalu parah.

2. Pengobatan Untuk Luka Dalam

Setelah bertarung, ayam tidak hanya akan menerima luka luar melainkan juga luka dalam. Dimana hal ini terlihat dengan nafsu makan yang menurun, menjadi lemas serta lesu sehingga tidak bergairah. Biasanya ayam akan seperti ini setelah menerima pukulan telak dari lawan.

Dalam penanganannya, bobotoh dapat memanfaatkan parutan kencur yang dicampur dengan minyak telon. Setelahnya gosok secara perlahan bagian tubuh ayam yang terkena pukulan. Hal ini akan membuat daerah yang memar atau bengkak akan hilang. Selain itu bobotoh juga dapat menambahkan air rebusan kencur yang bermanfaat dalam mencuci darah kotor dalam tubuh ayam. Hal ini akan mengembalikan nafsu makan sang ayam sehingga kembali bersemangat seperti dulu.

Diingatkan bahwa sebelum menjalani dua pengobatan yang diatas, ayam aduan sebaiknya telah terlebih dahulu dibersihkan menggunakan air hangat. Dengan cara ini, maka ayam tidak akan mudah terserang inveksi serta pertumbuhan bakteri pada tubuhnya.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Pengobatan Luka Ayam Bangkok Setelah Bertarung Yang Perlu Diketahui oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.