Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil Yang Perlu Diketahui

0 Comment

Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil Yang Perlu Diketahui

Dalam dunia sabung ayam onlinemendapatkan ayam bangkok aduan petarung juara tentu menjadi harapan setiap bobotoh sabung ayam. Baik itu dari teknik tarung hingga bentuk fisik sang ayam tentu sangat mempengaruhi kualitas ayam saat berlaga di arena laga.

Namun tidak jarang dalam pemeliharaannya, bobotoh menemukan ayam aduan yang sulit tumbuh atau berukuran kecil. Meski memiliki pacek serta babon yang memiliki tubuh besar namun anakan yang dihasilkan justru bantat. Tentu ini menjadi permasalahan yang harus segera di atasi oleh setiap bobotoh agar tidak mengalami hal yang sama.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Petarung Yang Wajib Diperhatikan Bobotoh

Biasanya kejadian seperti ini dikarenakan sejumlah faktor seperti keturunan, pemberian pakan atau terserang penyakit. Dan pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut mengenai alasan hasil ternakan berukuran kecil dalam.

Penyebab Ayam Bangkok Berukuran Kecil Yang Perlu Diketahui

1. Faktor Keturunan

Faktanya kehadiran babon dan pacek tentu akan sangat mempengaruhi ukuran keturunan yang dihasilkan. Biasanya kebanyakan bobotoh memilih babon berukuran besar dengan harapan mendapatkan anakan besar. Namun apabila cara ini sudah dilakukan tapi tetap mendapatkan anak ayam berukuran kecil maka disarankan untuk mengganti pasangan perkawinan.

2. Pemberian Pakan Yang Salah

Pemberian pakan yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan ayam aduan tumbuh bantat atau kecil. Maka dari itu penting bagi setiap bobotoh untuk memperhatikan pakan yang diberi. Baik itu dari usia, kebutuhan serta gaya tarung yang dimiliki setiap ayam. Salah satunya seperti pemberain pakan beras jagung kepada ayam usia kurang dari dua bulang. Hal ini tentu dapat menyebabkan pertumbuhan tubuh dan tulang menjadi lambat dan tidak maksimal.

3. Terserang Penyakit

Faktor lainnya adalah karena ayam aduan yang sudah terserang penyakit sejak masih usia muda. Memasuki usia muda, ayam aduan memang harus mendapatkan perawatan khusus mulai dari pakan, suplemen dan lainnya sehingga dapat tumbuh sempurna. Namun beberapa kali meski bobotoh mengawinkan babon dan pejantan yang besar namun anak yang dihasilkan justru gagal tumbuh karena terserang penyakit. Maka dari itu pastikan selalu menjaga ayam agar tidak pernah sakit.

Simak Juga : Tips Menambah Nafsu Makan Ayam Bangkok Yang Pasti Ampuh

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik  Tips Menambah Nafsu Makan Ayam Bangkok Yang Pasti Ampuh oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.