Penyebab Mental Ayam Bangkok Turun Sehingga Tidak Berani Bertarung

0 Comment

Penyebab Mental Ayam Bangkok Turun Sehingga Tidak Berani Bertarung

Dalam dunia sabung ayam online, mental pada ayam bangkok aduan tentu menjadi modal utama dalam memenangkan setiap arena laga. Dimana hal ini menjadikan ayam berani dalam melesatkan pukulan mematikan kepada lawannya tanpa merasa takut.

Sayang tidak jarang beberapa ayam aduan mengalami masalah pada mental yang dimiliki selama perawatannya terlebih kepada ayam yang masih muda. Ayam dengan mental lemah tentu akan membuatnya tidak mau bertarung dan memilih untuk kabur ketika diturunkan langsung. Hal ini tentu menjadi masalah serius bagi setiap bobotoh karena meski memiliki tubuh besar dan sehat tapi tidak memiliki mental yang baik.

Simak Juga : Tingkatkan Mental Ayam Bangkok Melalui Latihan Jajal Tarung

Umumnya penurunan mental pada ayam aduan dapat disebabkan oleh beberapa alasan mulai dari kesalahan perawatan hingga ayam terkena pukulan keras. Untuk lebih lanjutnya, pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut akan penyebab mental ayam turun dalam.

Penyebab Mental Ayam Bangkok Turun Sehingga Tidak Berani Bertarung

1. Akibat Pukulan Keras

Kasus mental turun paling sering ditemukan karena ayam aduan yang terkena pukulan keras dari lawan ketika ditarungkan. Dimana pukulan keras yang mengetanai langsung bagian vital membuat sang ayam kaget hingga trauma dan tidak ingin kembali berlaga. Tak jarang, pukulan yang diberikan sering kali menyisakan luka membekas pada bagian tubuh ayam.

2. Kurangnya Persiapan

Proses persiapan pada ayam aduan tentu sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh sebelum memastikan ayam miliknya diturunkan langsung ke arena laga. Sayangnya tidak jarang selama perawatan berlangsung, bobotoh ada salah mengambil langkah atau melupakan bahkan melewati sejumlah proses penting.

Tentu menurunkan ayam tanpa adanya persiapan matang akan menjadi kesalahan besar bahkan meski ayam aduan merupakan kasta juara. Adapun persiapan yang dapat dilakukan dapat berupa latihan fisik hingga pemberian asupan suplemen khusus.

3. Memukul Benda Keras

Ketika sedang diabar, ayam aduan yang tidak sengaja memukul benda keras juga dapat menjadi alasan mental yang dimiliknya ikut terganggu. Maka dari itu, penting bagi setiap bobotoh untuk selalu memperhatikan serta memiliki daerah latihan yang aman baik ketika sedang di latih maupun di abar.

Penyebab Mental Ayam Bangkok Turun

4. Usia Yang Terlalu Muda

Menurunkan ayam aduan di usia yang masih muda memang masih kerap kali ditemukan oleh para bobotoh. Tepatnya masih banyak bobotoh yang mengadu ayam aduan miliknya yang masih berusia muda atau dibawah 8 bulan. Dengan mengadu ayam muda dengan ayam dewasa tentu akan dengan mudahnya merusak mental yang dimiliki.

5. Kurangnya Asupan Nutrisi dan Vitamin

Melatih mental ayam tidak hanya dari segi fisik saja melainkan juga dari pemberian asupan pakan dan suplemen khusus. Dimana nantinya hal ini dapat menjadi tambahan energi serta stamina ayam ketika bertarung. Sebaliknya asupan nutrisi dan vitamin yang kurang tentu akan menurunkan kualitas tarung ayam. Sehingga hal ini akan menjadikannya sulit bertarung dan mudah dikalahkan musuhnya.

Simak Juga : Dampak Fisik Ayam Bangkok Yang Terlalu Sering Menerima Pukulan

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Penyebab Mental Ayam Bangkok Turun Sehingga Tidak Berani Bertarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.