Perawatan Ayam Bangkok Sebelum Di Adu Selama Seminggu

0 Comment

Perawatan Ayam Bangkok Sebelum Di Adu Selama Seminggu

Dalam dunia sabung ayam onlinepersiapan ayam bangkok aduan sebelum diadu memang sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini bertujuan agar ayam memiliki modal tarung sebelum menghadapi lawannya di arena laga.

Dalam persiapannya sendiri juga beragam mulai dari pemberian pakan, latihan hingga asupan suplemen khusus guna tingkatkan fisik dan teknik tarung. Sayangnya hingga saat ini masih banyak bobotoh yang melewatkan tahap tersebut dan langsung menurunkan ayam yang dimiliki. Alhasil sang ayam pastinya akan mudah dikalahkan bahkan dalam waktu singkat.

Untuk bobotoh yang masih bingung, adapun kalian dapat mengikuti pemberian perawatan kepada ayam selama seminggu sebelum diadu. Dimana pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskannya lebih lanjut yakni dalam.

Simak Juga : Mengenali Kesalahan Perawatan Ayam Bangkok Yang Wajib Diketahui

Perawatan Ayam Bangkok Sebelum Di Adu Selama Seminggu

1. Perawatan Hari-1

Bobotoh dapat memulai perawatan kali ini dengan pemberian suplemen khusus. Dimana dalam pemberiannya sendiri bobotoh dapat menggunakan sejumlah bahan khusus seperti kuning telur bebek, daun jeruk purut, sedikir madu, dan beberapa bahan lainnya. Khasiat dari suplemen ini sendiri nantinya akan menjadikan stamina ayam ikut terbentuk.

2. Perawatan Hari 2 & 3

Hari berikutnya adalah dengan melakukan tindakan karantina ke dalam kandang khusus. Tempatkan sang ayam selama hari ke 2 dan 3 dengan tambahan pemberian suntikan neurobion 0,5 mL yang dapat diperoleh di apotek. Adapun manfaat dari pemberian suntikan ini sendiri adalah guna melancarkan saluran darah sekaligus meningkatkan semangat tarung. Namun selepas dari pemberiannya, bobotoh diingatkan untuk tidak memberikan ramuan lainnya hingga selesai bertarung di hari H-nya.

3. Perawatan Hari 4 & 5

Keluarkan ayam dari kandang dan berikan perawatan seperti biasanya mulai dari pakan hingga diumbar di luar. Saat mengumbar jangan terlalu lama dan setelahnya kembalikan ayam ke dalam kandang dan biarkan istirahat. Selama proses mengumbar, jangan biarkan sang ayam bertarung dengan ayam lainnya maupun didekatkan dengan babon atau ayam betina.

Perawatan Ayam Bangkok Sebelum Di Adu

4. Perawatan Hari 6

Untuk hari keenam, biarkan ayam aduan berada di dalam kandang. Bobotoh cukup memberikan pakan dan minum kemudian istirahatkan kembali. Cara ini bertujuan agar nantinya sang ayam tidak mengeluarkan banyak tenaga sebelum bertarung.

5. Perawatan Hari 7

Terakhir atau hari sebelum diadu yakni pada pagi harinya, bobotoh dapat memberikan sepet dopeng 0,2 ml atau sesuai dengan takaran yang disesuaikan. Adapun tujuan sepet dopeng berguna dalam melipatgandakan stamina ayam sebelum ditarunkan esok harinya.

Dengan menerapkan perawatan diatas secara rutin dan benar maka dapat dipastikan sang ayam akan mampu mengeluarka kemampuannya hingga maksimal di arena laga. Mulai dari pukulan bertenaga hingga membuat lawan akan langsung tumbang.

Note : Diingatkan bahwa pemberian Neurobion dan Dopeng hanya ditujukan kepada ayam yang akan diadu dan bukan di abar.

Simak Juga : Mengenali Kemampuan Lawan Ayam Bangkok Sebelum Diadu

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Perawatan Ayam Bangkok Sebelum Di Adu Selama Seminggu oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel