Perawatan Jalu Ayam Bangkok Agar Cepat Panjang Alami

0 Comment

Perawatan Jalu Ayam Bangkok Agar Cepat Panjang Alami

Dalam dunia sabung ayam online, jalu atau taji pada ayam bangkok aduan tentu sering kali dijadikan sebagai senjata utama dalam menumbangkan lawan. Dimana ayam dengan jalu mematikan akan dengan mudah melukai lawan hingga terluka parah dan tidak dapat bertarung kembali.

Umumnya ayam aduan akan memiliki jalu yang ideal ketika memasuki usia 10 bulan ke atas. Sayangnya tidak semua ayam memiliki pertumbuhan jalu yang normal, sering kali kedapatan beberapa ayam memiliki masalah dalam pertumbuhannya. Sebut saja pertumbuhan yang lambat serta sulit untuk panjang. Dimana masalah satu ini umumnya dapat dikarenakan sejumlah faktor seperti faktor keturunan, merupakan jenis jalu lepek hingga perawatan yang salah.

Simak Juga : Jenis Jalu Ayam Bangkok Super Mematikan Dan Banyak Ditakuti

Berbeda dengan tipe pukul, ayam tipe jalu tidak memiliki pukulan yang keras. Maka dari itu kehadiran jalu yang kuat sangat diperlukan untuk memudahkannya menumbangkan lawan di arena laga. Meski demikian bobotoh tidak perlu khawatir, pasalnya terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan dalam membuat jalu cepat panjang dan kuat. Diman apada artikel kali ini sendiri akan kami jelaskan langsung dalam.

Perawatan Jalu Ayam Bangkok Agar Cepat Panjang Alami

1. Tindakan Pengupasan

Cara pertama yang dapat dilakukan agar jalu cepat panjang adalah dengan melakukan pengupasan lapisan luar jalu yang mulai menonjol. Tepatnya tindakan ini dilakukan sejak ayam masih dini atau ketika jalu baru akan tumbuh. Umumnya jalu ayam akan terlihat menonjol ketika memasuki usia 5 bulan ke atas atau biasanya disebut jalu jagung.

2. Pengunaan Bawang Putih

Selanjutnya dan sudah banyak diketahui bobotoh adalah dengan memanfaatkan bawang putih. Usai lapisan jalu ayam dikupas, berikutnya adalah dengan mengolesi jalu menggunakan bawang putih secara teratur. Adapun bobotoh sesekali dapat mengoleskan juga minyak goreng agar pertumbuhannya lebih optimal.

3. Membuang Lapisan Jalu

Faktanya jalu ayam terdiri dari 3 lapisan yakni lapisan luar berwarna putih, lapisan tengah berwarna kuning dan lapisan dalam berwarna kuning muda. Untuk membantu proses pertumbuhan jalu semakin cepat, bobotoh disarankan untuk rutin membuang lapisan luar jalu. Tepatnya hanya membersihkan bagian yang berwarna putih saja menggunakan pecahan kaca atau pisau.

Tips Perawatan Jalu Ayam Bangkok

4. Memanfaatkan Belimbing

Penggunaan buah belimbing dipercaya dapat menjadikan jalu ayam tumbuh lebih cepat panjang. Penerapannya juga mudah yakni dengan mengoleskan langsung buah belimbing pada kedua jalu ayam. Usahakan untuk menggunakan belimbing jenis wuluh.

5. Mengeraskan Jalu

Selain menjadikan jalu ayam panjang namun penting juga merawatnya agar tumbuh keras. Dimana ayam dengan jalu keras nantinya memiliki banyak kegunaan. Seperti tidak mudah patah hingga mudah untuk diatur nantinya. Mengeraskan jalu ayam dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa siung kunyit yang sudah ditumbuk kemudian balurkan pada jalu ayam dan bungkus menggunakan kain.

Simak Juga : Bentuk Paha Ayam Bangkok Tanda Memiliki Pukulan Keras

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Perawatan Jalu Ayam Bangkok Agar Cepat Panjang Alami oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.