Racikan Pakan Ayam Bangkok Yang Paling Hemat, Wajib Diketahui

0 Comment

Racikan Pakan Ayam Bangkok Yang Paling Hemat, Wajib Diketahui

Dalam dunia sabung ayam onlineproses pemberian pakan memang menjadi tahap penting yang harus diperhatikan. Adapun hingga saat ini memang masih banyak bobotoh yang dibuat bingung dalam prosesnya sehingga menjadi kerugian tersendiri.

Faktanya proses meracik pakan ayam aduan tidaklah sulit. Yang penting untuk selalu mengutamakan asupan gizi yang diterima oleh sang ayam sehingga berguna terhadap fisik dan kualitas tarungnya. Adapun dalam pemberiannya juga tidak perlu terlalu mahal dan bobotoh dapat memanfaatkan sejumlah bahan. Diantaranya seperti ampas tahu, dedak, menir, hingga umbi-umbian serta sayuran.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Petarung Yang Wajib Diperhatikan Bobotoh

Pakan yang hemat tentu juga akan membuat pengeluaran bobotoh terjaga dan tidak berat. Dan pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut racikan pakan ayam yang hemat dalam.

Racikan Pakan Ayam Bangkok Yang Paling Hemat, Wajib Diketahui

1. Racikan Pakan 0-3 Bulan

Untuk anak ayam yang baru saja menetas memang harus lebih diperhatikan proses perawatannya. Dimana sang ayam yang masih lemah dan rentan mati sehingga penting untuk memperhatikan asupan gizi yang diterima. Biasanya banyak bobotoh yang memberikan pakan berupa voer atau konsentrat.

Dan ketika sudah memasuki usia satu atau lebih bulan dapat diberikan kombinasi pakan. Seperti mencampurkan voer dengan nasi putih.

Pertama siapkan terlebih dahulu satu baskom kemudian masukan nasi putih dan konsentrat ke dalamnya. Tambahkan juga air hangat dan biarkan hingga dingin. Pakan akan berkembang dan dapat diberikan langsung pada anak ayam.

2. Racikan Pakan Ayam Bangkok Lancuran dan Indukan

Berikutnya adalah racikan untuk ayam bangkok lancuran dan indukan. Biasanya ayam kategori lancuran adalah yang memasuki usia 4 bulan hingga dewasa. Dimana dalam usia tersebut, kebutuhan nutrisi ayam dipastikan terpenuhi penuh sehingga membuat proses pertumbuhan berjalan maksimal dan ayam terbebas dari serangan penyakit. Adapun terdapat dua jenis racikan yang dapat bobotoh terapkan antaranya.

Cara pertama seperti pemberian pakan pada anak ayam. Bedanya voer diganti dengan jagung kemudian campur dengan dedak, gabah dan juga nasi. Kemudian cara kedua adalah dengan membua pakan olahan. Yakni bobotoh dapat memasak beras jagung atau beras putih yang dicampur dengan ubi, tepung ikan, atau juga sayuran. Tidak hanya memenuhi asupan gizi namun biaya yang dikeluarkan juga lebih hemat.

Tips Membuat Racikan Pakan Ayam Bangkok Yang Paling Hemat

3. Racikan Pakan Ayam Bangkok Dewasa

Terakhir adalah pemberain pakan pada ayam dewasa atau yang memasuki usia 7 bulan ke atas. Bobotoh sendiri dapat memberikan pakan berupa beras merah, dan gabah. Selain itu bobotoh juga dapat memberikan racikan pakan ayam lancuran di atas dengan porsi setengah saja.

Sehingga pada pagi haru diberikan pakan campuran diatas dan pada sore harinya baru di berikan beras merah atau gabah.

Simak Juga : Pakan Ayam Bangkok Berdasar Umur Hingga Pemberian Yang Benar

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik  Racikan Pakan Ayam Bangkok Yang Paling Hemat, Wajib Diketahui oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.