Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Termasuk Ke Kategori Ideal

0 Comment

Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Termasuk Ke Kategori Ideal

Dalam dunia sabung ayam onlinemengenali jenis ayam bangkok petarung ideal tentu menjadi hal wajib yang harus diketahui oleh setiap bobotoh. Mulai dari teknik tarung, penampilan fisik, keturunan hingga ukuran tubuh menjadi bagian yang harus diperhatikan sebelum memilih ayam.

Pada dasarnya maksud dari ukuran tubuh ayam ini sendiri ditujukan untuk berat dan tinggi badan. Biasanya ukuran ini sering kali menjadi standar utama yang diperhatikan sebelum menarungkan sang ayam ke dalam arena laga. Di Indonesia sendiri ukuran ayam ini terbagi menjadi 6 skala yakni dari yang terkecil dengan skala 5 hingga terbesar di skala 10. Kendati demikian, kebanyakan rata-rata ukuran ayam yang paling sering ditemuin sendiri diantara 7-8.

Simak Juga : Persiapan Penting Ayam Bangkok Supaya Menang Di Arena Laga

Adapun mengenali ukuran ayam memang tidak boleh dilewatkan dengan begitu saja karena akan mempengaruhi kemenangan ayam di arena laga. Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut mengenai ukuran setiap ayam dalam.

Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Termasuk Ke Kategori Ideal

Sejatinya skala 5 hingga 10 ini ditujukan untuk penomoran dari urutan bobot ayam. Dimana untuk skala 5 dipatok dengan bobot antara 2,0 sampai 2,5 kg sedangkan untuk skala 10 diberikan pada ayam dengan berat 4,6 sampai 5,0 kg.

Skala pada gambar diatas hanya digunakan untuk pertandingan ayam kelas kalangan. Sedangkan untuk pertandingan berstandar provinsi dan nasional, penggunaan skala tersebut tidak selalu berlaku. Sebaliknya mereka lebih berpatok ukuran yang lebih spesifik yakni seperti berikut.

  1. Kelas terbang bobot badan 2,8-2,89 kg.
  2. Kelas bantam bobot badan 2,9-2,99 kg.
  3. untuk kelas bulu bobot badan 3-3,20 kg.
  4. Kelas ringan bobot badan 3,1-3,19 kg.
  5. Kelas walter bobot ayam 3,2-3,29 kg.
  6. Dan kelas menegah bobot badan 3,3-3,39 kg.
  7. Kelas menegah super bobot badan 3,4-3,49 kg.
  8. Kelas berat ringan bobot badan 3,5-3,9 kg.
  9. Serta kelas penjelajah bobot badan 3,6-3,69 kg.
  10. Kelas berat bobot badan lebih dari 3,8 kg.

Dari dua jenis skala diatas maka dapat disimpulkan bahwa sebelum menarungkan ayam yang dimiliki maka bagian terpenting adalah mengadunya dengan lawan yang seimbang. Dimana ayam dengan fisik besar tentu akan lebih mudah melancarkan pukulan keras dan sebaliknya. Maka agar tidak sampai dirugikan karena salah diturunkan penting bagi setiap bobotoh untuk mengenali jenis lawan yang akan diadu.

Mengadu dua ayam yang seimbang juga akan membuat alur permainan semakin menarik. Dan tentunya kedua ayam dapat mengeluarkan teknik tarung sepenuhnya tanpa ada yang dirugikan.

Simak Juga : Mengenali Kemampuan Lawan Ayam Bangkok Sebelum Diadu

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Standar Ukuran Ayam Bangkok Yang Termasuk Ke Kategori Ideal oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel