Tips Memotong Jengger Ayam Bangkok Yang Benar Dan Terlihat Rapi

0 Comment

Tips Memotong Jengger Ayam Bangkok Yang Benar Dan Terlihat Rapi

Dalam dunia sabung ayam onlinepemberian perawatan kepada setiap ayam bangkok aduan memang sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh. Dimana hal ini ditujukan guna meningkatkan kualitas tarung sekaligus meningkatkan penampilan fisik ayam agar terlihat menarik.

Fisik yang terawat tentu akan menjadi nilai tambahan tersendiri bagi sang ayam dalam bertarung. Seperti terlihat lebih percaya diri, gagah dan tidak jarang dapat melemahkan mental para lawan di arena laga. Sebut saja salah satu perawatan yang hingga saat ini masih banyak dilakukan yakni memotong jengger ayam aduan yang masih kurang diketahui oleh banyak bobotoh. Dimana dalam pelaksanaanya juga tidak boleh sembarang agar penampilan ayam tidak rusak.

Simak Juga : Ayam Bangkok Jengger Tanduk Setan Yang Unik Namun Mematikan

Adapun dalam proses pemotongannya, para bobotoh terlebih dulu harus menyiapkan sejumlah alat. Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut proses pemotongan jengger ayam dalam.

Tips Memotong Jengger Ayam Bangkok Yang Benar Dan Terlihat Rapi

Pada dasarnya jengger pada ayam aduan sendiri berbeda-beda. Dimana kehadirannya sendiri memiliki pengaruh tersendiri bagi sang ayam ketika bertarung. Sebut saja jengger yang terlalu besar dapat menhambat pergerakan ayam dan mudah untuk diserang. Tidak jarang juga ayam akan kesulitan melihat karena pandangan tertutup dan akan menjadi sasaran empuk untuk dipukul.

Selain itu faktanya kehadiran jengger sendiri termasuk tubuh ayam yang tidak apa apa apabila tidak ada. Namun tetap saja dalam proses pemotongannya harus benar agar tidak rusak. Dan berikut beberapa alat yang diperlukan dalam memotong jengger seperti berikut.

  • Pisau Tajam
  • Obat bius lokal
  • Spidol
  • Minyak rem motor atau mobil
  • Amoxicillin

Proses Pemotongan Jengger Ayam Bangkok

1. Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum tahap pemotongan dilakukan adalah menyesuaikan waktu serta suasana. Dimana bobotoh dapat melakukannya ketika pagi atau sore hari saat menjelang malam dan selalu perhatikan ayam berada dalam kondisi tenang. Adapun jengger ayam yang siap dipotong terlihat berawarna merah terang dan jika belum maka sebaiknya ditunda lebih dulu.

2. Kemudian bentuk pola atau daerah di jengger ayam menggunakan spidol untuk dipotong nantinya. Setelahnya baru diberikan suntikan bius lokal pada beberapa titik yakni disekitar area yang akan dipotong jenggernya. Kemudian biarkan bius bekerja sekitar 1-2 menit.

3. Adapun untuk memastikan bius yang diberikan telah bekerja, bobotoh dapat mencoba menusuk jengger dengan jarum. Jika ketika ditusuk, ayam tidak memberikan reaksi maka bius yang diberikan sudah bekerja dan jengger siap dipotong.

4. Dalam tahap pemotongannya, ikuti alur yang telah dibentuk awal tadi. Selama memotong, jengger juga tidak perlu dihilangkan semua.

5. Terakhir adalah dengan mengolesi minyak rem motor atau mobil agar pendarahan dapat berhenti. Dan berikan bubuk amoxicillin sebagai antibiotik untuk mencegah serangan infeksi dari bakteri.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Tips Memotong Jengger Ayam Bangkok Yang Benar Dan Terlihat Rapi oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.