Tips Mencabut Taji Ayam Bangkok Hingga Memotong Dengan Tepat

0 Comment

Tips Mencabut Taji Ayam Bangkok Hingga Memotong Dengan Tepat

Dalam dunia sabung ayam online, kehadiran jenis ayam bangkok aduan taji atau jalu tentu sudah dikenal luas oleh para bobotoh sabung ayam. Memanfaatkan jalu sebagai senjata utamanya menjadi ciri khas dari ayam aduan satu ini dalam bertarung di arena laga.

Meski hebat dalam bertarung dan mematikan lawannya, sayangnya tidak semua bobotoh menyukai ayam aduan dengan tipe tarung satu ini. Tak jarang para bobotoh memilih untuk menghilangkan bagian tersebut dengan tujuan agar ayam terlihat muda maupun menghindari terjadinya luka serius serta mencegah babon terluka ketika akan dikawinkan.

Simak Juga : Tanda Jalu Ayam Bangkok Pembunuh Beringas Yang Banyak Ditakuti

Namun perlu diperhatikan bahwa dalam proses pencabutan maupun pemotongan jalu ayam aduan tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Terdapat beberapa cara yang disarankan agar sang ayam tidak mengalami luka serius. Adapun pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut proses yang benar dalam.

Tips Mencabut Taji Ayam Bangkok Hingga Memotong Dengan Tepat

1. Potong Habis

Cara pertama adalah dengan memotong taji hingga habis dengan tujuan agar tidak ada taji yang tumbuh pada ayam. Pemotongan ini sendiri dilakukan dari pangkal tumbuh taji serta batang kaki ayam hingga habis. Untuk penerapannya, bobotoh dapat memanfaatkan gergaji besi kecil dan jika ada darah yang keluar segera hentikan dengan memanfaatkan bubuk kopi yang ditabur diatas taji yang berdarah.

2. Potong Serong

Masih menggunakan gergaji kecil, proses pemotongan ini dilakukan dengan mengikuti arah taji sang ayam. Adapun dalam prosesnya bobotoh harus berhati-hati agar tidak mengenai bagian taji yang lunak. Usai dipotong segera berikan antiseptik guna mencegah terjadinya infeksi pada kaki ayam usai dipotong. Adapun ayam aduan baru dapat diturunkan apabila taji sudah tumbuh hingga maksimal.

3. Cabut Paksa

Meski dicabut secara paksa namun dalam tindakannya tetap harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh sembarang. Adapun bobotoh dapat menggunakan tang jepit dalam proses pencabutannya yang kemudian digoyangkan sambil ditarik agar tercabut. Sisakan bakal taji muda yang lunak dan lanjutkan dengan pengolesan antiseptik serta balut daerah yang dicabut menggunakan kain atau perban.

4. Cabut Panas

Cara satu ini dapat menjadi pilihan kedua apabila bobotoh tidak ingin mencabut jalu ayam secara paksa. Untuk prosesnya, bobotoh terlebih dahulu menyiapkan pepaya muda atau bonggol anak pisang. Setelahnya bakar dan tancapkan langsung pada bagian taji yang akan dicabut. Ulangi prosesnya hingga taji atau jalu ayam lepas dengan sendirinya. Jika sudah lepas, jangan lupa untuk memberikan antiseptik pada bagian yang dicabut guna menghindari terjadinya infeksi.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Jalu Super Agar Menjadi Juara

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenali Tips Mencabut Taji Ayam Bangkok Hingga Memotong Dengan Tepat oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.