Tips Mengairi Ayam Bangkok Usai Bertarung Agar Kembali Semangat

0 Comment

Tips Mengairi Ayam Bangkok Usai Bertarung Agar Kembali Semangat

Dalam dunia sabung ayam onlineayam bangkok aduan yang baru saja diadu tentu harus mendapatkan perawatan khusus dari setiap bobotoh. Mulai dari mengobati luka yang diterima hingga mengembalikan mental dan stamina tarung agar dapat kembali bertarung seperti biasanya.

Dimana dalam proses pemulihannya sendiri harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak sembarang agar kondisi ayam tidak semakin memburuk. Perhatikan jenis luka yang diterima termasuk ke kategori ringan atau parah. Mengingat setiap luka memiliki penanganan yang berbeda. Selain itu bobotoh juga dapat menambah beberapa perawatan khusus lainnya seperti dengan mengairi sang ayam.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Usai Diadu Yang Tidak Boleh Terlewat

Proses mengairi memang hamir sama seperti memandikan ayam aduan pada umumnya, bedanya proses ini hanya diterapkan kepada ayam yang baru saja selesai diadu. Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan proses mengairi ayam aduan yang baik dan benar dalam.

Tips Mengairi Ayam Bangkok Usai Bertarung Agar Kembali Semangat

Diingatkan bahwa selama penerapannya harus dilakukan dengan perlahan agar tidak menyakiti tubuh ayam yang terluka. Cara ini dapat diterapkan bagi ayam yang mengalami luka ringan dan terdiri dari tiga airan yakni seperti berikut.

1. Airan Pertama

Dalam proses mengairi, bobotoh dapat memulainya terlebih dahulu dari posisi bagian ekor yang kemudian baru dilanjutkan ke bagian badan hingga daerah sayap. Bersihkan juga bagian tenggorokan ayam dari lendir yang dan selama proses berlangsung jangan berikan ayam aduan minum terlebih dahulu.

2. Airan Kedua

Selanjutnya adalah dengan mengairi ayam aduan pada bagian bahu hingga telungkup sayap. Terapkan juga pada bagian tubuh yang lain kecuali untuk bagian sayap dan ekor yang sebelumnya telah diairi. Kemudian tunggu hingga suhu tubuh pada sang ayam berada dalam posisi normal agar dapat memasuki tahap pemulihan pada luka yang ada dileher.

Simak Juga : Persiapan Penting Ayam Bangkok Sebelum Bertarung Yang Wajib Dimiliki

Ambil spons yang telah dibasahi dengan air dingin kemudian basuh tubuh ayam hingga ke daerah brutu. Jangan lupa untuk kembali membersihkan lendir pada tenggorokan ayam seperti pada airan pertama.

3. Airan Ketiga

Memasuki airan ketiga, proses satu ini diterapkan ke bagian kepala hingga leher ayam aduan. Untuk tahap satu ini harus dilakukan dengan perlahan karena ayam aduan kerap mengalami kesakitan atas luka yang ada. Pasalnya bagian tubuh satu ini memang kerap kali menjadi sasaran utama kebanyakan lawan untuk dipukul.

Gunakan spons yang lembut serta jangan pernah menggunakan air hangat. Kemudian airi juga daerah sela sayap agar membuat ayam terlihat lebih segar dan terawat. Proses terakhir adalah dengan membuka paruh ayam yang kemudian diberikan minum.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Tips Mengairi Ayam Bangkok Usai Bertarung Agar Kembali Semangat oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.