Tips Mengatasi Ayam Bangkok Pucat Agar Kembali Sehat

0 Comment

Tips Mengatasi Ayam Bangkok Pucat Agar Kembali Sehat

Dalam dunia sabung ayam onlinememberikan perawatan kepada ayam bangkok aduan memang sudah menjadi tugas utama setiap bobotoh sabung ayam. Selain meningkatkan kualitas tarung namun hal ini juga akan menyehatkan ayam aduan sehingga tidak mudah sakit.

Ayam aduan yang sakit tentu akan mempengaruhi fisik serta teknik tarung ayam. Biasanya hal ini ditandai dengan kondisi ayam yang pucat sehingga membuatnya tidak semangat dan mudah terserang penyakit lain. Sebagai pemiliknya tentu harus melakukan tindakan cepat agar tidak semakin parah kondisinya.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Petarung Yang Wajib Diperhatikan Bobotoh

Perawatan yang diberikan juga tidak sembarang agar ayam dapat segera sembuh total. Pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut mengenai tips mengatasi ayam bangkok pucat dalam.

Tips Mengatasi Ayam Bangkok Pucat Agar Kembali Sehat

Faktanya ayam bangkok pucat merupakan sumber utama datangnya penyakit berbahaya lainnya. Maka penting bagi setiap pemiliknya untuk segera menanganinya sebelum munculnya penyakit yang lain.

Biasanya penyakit yang dapat saja muncul seperti cacingan, sakit kuning, tembolok, ngorok serta masih banyak lagi. Selain itu hal ini juga akan mempengaruhi kondisi fisik dan mental sehingga menurunkan perfoma tarung.

Kendati demikian terdapat beberapa tindakan yang dapat dilakukan dalam mengatasi ayam bangkok pucat diantaranya. Yakni mulai dari perawatan seperti pakan bergizi, suplemen khusus dan beberapa cara lainnya.

Tips Pemulihan Ayam Bangkok Pucat

1. Pemberian Pakan Bergizi

Ayam aduan yang pucat pada dasarnya dapat dikarenakan kekurangan asupan gizi. Maka dari itu selama pemberian pakan, pastikan pakan sang ayam mendapatkan nutrisi yang cukup. Adapun bobotoh tidak hanya diharuskan terus memberikan jagung sebagai pakan utama. Sebaliknya bobotoh dapat mencoba melakukan tambahan pakan lain seperti buah dan sayur, daging kambing, bekicot dan makanan lainnya. Hal ini akan membantu memenuhi kebutuhan gizi pada ayam.

2. Asupan Jamu Tradisional

Proses pemberian jamu pada ayam aduan memang sudah sangat terkenal sejak dari dulu. Dimana hal ini dapat menjadi tambahan ayam dalam bertarung dan juga daya tahan tubuh ayam. Dalam proses pembuantannya sendiri dapat menggunakan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan. Mulai dari jahe, kunyit, gula merah, madu telur dan masih banyak lagi.

Namun dalam pemberiannya juga harus disesuaikan dengan usia dan keperluan ayam sehingga tidak berlebihan.

3. Mengurangi Aktivitas Ayam Aduan

Perawatan lainnya dalam mengatasi ayam pucat dan tidak bergairah adalah dengan mengurangi aktivitas ayam. Bobotoh dapat menghentikan latihan, menjemur, latihan tanding hingga jangan membawanya ke arena gelanggang untuk sementara waktu. Pasalnya jika masih dibiarkan tentu akan membahayakan ayam dan dapat menyebabkan cedera otot atau turun mental.

Simak Juga : Pemilihan Voer Untuk Ayam Bangkok Sesuai Usia Dan Fungsinya

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik  Tips Mengatasi Ayam Bangkok Pucat Agar Kembali Sehat oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.