Tips Mengembalikan Paruh Ayam Bangkok Yang Lepas Atau Patah

0 Comment

Tips Mengembalikan Paruh Ayam Bangkok Yang Lepas Atau Patah

Dalam dunia sabung ayam online, ayam bangkok aduan yang baru saja diadu tentu sering kali mengalami luka tarung pada bagian tubuhnya. Dimana hal ini harus segera mendapatkan penanganan langsung dari para bobotoh agar tidak semakin parah.

Biasanya hal yang sering ditemui oleh para bobotoh setelah ayam selesai diadu sendiri beragam mulai dari memar, luka robek hingga parahnya lepas atau patahnya bagian paruh ayam. Tentu paruh dalam kondisi ini akan menjadi masalah serius bagi setiap bobotoh. Mengingat fungsi bagian tubuh satu ini sangat membantu ayam ketika bertarung nantinya di arena laga. Tak jarang, serangan paruh sering kali merobohkan musuhnya dengan cepat sehingga membuat pertandingan berakhir dengan cepat.

Simak Juga : Pengobatan Mata Ayam Bangkok Yang Terkena Jalu Lawan

Kendati demikian para bobotoh tidak perlu khawatir pasalnya terdapat sejumlah cara yang dapat dilakukan dalam mengatasi masalah satu ini. Dimana pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan pengobatan paruh ayam yang lepas maupun patah dalam.

Tips Mengembalikan Paruh Ayam Bangkok Yang Lepas Atau Patah

1. Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan belimbing wuluh. Oleskan belimbing wuluh pada bagian pangkal patuk yakni didaerah dekat dengan jengger atau pial ayam dan bukan bagian ujungnya.

Cara ini dilakukan dengan tujuan mempercepat proses pertumbuhan paruh yang baru. Kandungan asam didalamnya akan mampu merangsang pertumbuhan paruh ayam sehingga berjalan lebih cepat.

2. Ada juga dengan pemberian obat anti inflamasi seperti Trombophop ataupun merk yang lainnya. Pertama basuh terlebih dahulu paruh ayam menggunakan air hangat kemudian berikan obat tersebut. Lakukan cukup 2 hari sekali saja dan jangan terlalu sering.

3. Kemudian cara lainnya adalah dengan memanfaatkan kunir, kapur sirih atau pemberian bawang putih. Oleskan paruh ayam menggunakan bahan-bahan tersebut setiap pagi dan sore hari secara rutin. Nantinya hal ini bertujuan untuk mencegah serangan bakteri yang hidup karena adanya bagian luka yang terbuka.

4. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ayam aduan selama proses pemulihannya. Berikan jenis pakan yang mudah dicerna seperti pemberian jagung yang telah direndam air dingin selama semalaman. Pemilihan jagung sendiri dipercaya dapat membantu memenuhi asupan kalsium ayam yang dibutuhkan dalam proses pertumbuhan paruh baru.

Pengobatan Paruh Ayam Aduan Lepas

Untuk proses satu ini, diingatkan bagi setiap bobotoh untuk selalu rutin dalam membersihkan paruh ayam aduan. Selanjutnya oleskan paruh ayam menggunakan putih telur dan tempelkan paruh yang lepas. Lakukan secara perlahan dan berhati-hati kemudian ikat menggunakan benang agar putih telur lebih merekat. Ulangi perawatan satu ini kurang lebih 1 – 2 minggu.

Sedangkan untuk asupan pakan yang dapat diberikan adalah seperti nasi dan pur.

Simak Juga : Pengobatan Luka Ayam Bangkok Setelah Bertarung Yang Perlu Diketahui

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Tips Mengembalikan Paruh Ayam Bangkok Yang Lepas Atau Patah oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.