Tips Mengurut Ayam Bangkok Yang Cedera Usai Bertarung

0 Comment

Tips Mengurut Ayam Bangkok Yang Cedera Usai Bertarung

Dalam dunia sabung ayam onlinemerawat jenis ayam bangkok aduan selesai di adu tentu sudah menjadi tugas wajib setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini berguna untuk memulihkan kondisi fisik serta mental dan stamina ayam aduan usai bertarung sehingga dapat pulih total.

Adapun dalam proses pemulihan ini sendiri tidak boleh dilakukan dengan sembarang melainkan harus berhati-hati agar tidak menyakiti sang ayam. Salah satunya seperti dalam mengurut ayam bangkok aduan yang cedera setelah bertarung. Meski terlihat mudah dalam pelaksanannya namun bobotoh juga tidak boleh sembarang karena dapat melukai fisik ayam.

Cara ini sendiri memang telah banyak dilakukan oleh botoh tua sejak dari dulu kepada ayam aduan yang dimiliki pasca diadu. Adapun pada artikel kali ini sendiri kami akan menjelaskan lebih lanjut dalam.

Simak Juga : Mengatasi Memar Ayam Bangkok Akibat Pukulan Lawan Usai Bertarung

Tips Mengurut Ayam Bangkok Yang Cedera Usai Bertarung

Faktanya dalam proses mengurut ayam bangkok aduan ini sendiri mampu memberikan banyak manfaat yang baik diantaranya seperti.

  • Mengembalikan stamina serta semangat tarung
  • Menghilangkan rasa pegal serta lelah pada otot usai bertarung
  • Membuat ayam menjadi lebih rileks sehingga tidak membuatnya mudah stress
  • Mencegah ayam aduan mudah terserang penyakit
  • Mengobati cedera serta memar yang muncul akibat pukulan lawan

Dalam proses pemijatannya sendiri dapat diterapkan mulai dari bagian kepala hingga tubuh ayam.

1. Proses Mengurut Di Bagian Kepala

Pertama jepit terlebih dahulu tubuh ayam kemudian pegang kepala ayam. Posisikan dua jari bobotoh di mulut sang ayam kemudian kedua jempol di belakang jengger. Selanjutnya tarik dan urut secara perlahan kepala ayam dengan kedua jempol ke arah belakang mulai dari jengger hingga ke bagian leher. Lakukan cara ini selama 10 menit.

2. Proses Mengurut Di Bagian Badan

Dilanjutkan dengan proses mengurut pada bagian badan ayam aduan. Pertama letakan kedua jari telunjuk pada daerah pangkal sayap, tepatnya pada bagian punggung atas pangkal sayap ayam. Urut secara perlahan ke arah belakang selama 10 menit dan jika sudah dilanjutkan dengan proses memandikan ayam aduan dengan air  hangat sehingga membuat kondisi otot tidak tegang dan lebih rileks.

Simak Juga : Perawatan Ayam Bangkok Usai Diadu Yang Tidak Boleh Terlewat

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Tips Mengurut Ayam Bangkok Yang Cedera Usai Bertarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.