Tips Meningkatkan Emosi Ayam Bangkok Agar Semangat Saat Bertarung

0 Comment

Tips Meningkatkan Emosi Ayam Bangkok Agar Semangat Saat Bertarung

Dalam dunia sabung ayam onlinemempersiapkan jenis ayam bangkok aduan sebelum diadu tentu menjadi tugas penting setiap bobotoh sabung ayam. Dimana hal ini bertujuan agar ayam mudah menang saat bertarung di arena laga atas setiap lawan yang dihadapi.

Berbagai persiapan dapat dilakukan mulai dari persiapan fisik hingga meningkatkan teknik dan stamina tarung. Yang nantinya akan menjadi modal utama bagi sang ayam ketika bertarung sehingga berpeluang besar untuk menang. Selain itu meningkatkan emosi dan menguatkan mental tarung juga menjadi salah satu bagian yang tidak kalah penting. Dalam pelaksanaanya sendiri pada dasarnya dapat dilakukan dengan sejumlah cara mulai dari pemberian pakan atau suplemen hingga latihan fisik khusus.

Simak Juga : Arah Pukulan Ayam Bangkok Yang Dinilai Paling Berbahaya Saat Berlaga

Sayangnya hingga saat ini masih banyak bobotoh yang bingung dalam penerapannya itu sendiri. Maka dari itu pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam akan menjelaskan lebih lanjut tips latihan yang dapat diterapkan antaranya.

Tips Meningkatkan Emosi Ayam Bangkok Agar Semangat Saat Bertarung

Adapun latihan yang dimaksud dalam membangkitkan emosi serta mental ayam sendiri tidak lain adalah dengan melakukan jajal tarung. Dimana cara ini memang sudah sejak dari dulu terbukti ampuh membuat emosi dan mental ayam terbentuk.

Dalam penerapannya sendiri juga tidak sembarang melainkan ada aturannya tersendiri. Dimana bobotoh dapat melakukannya 5 kali dalam sebulan atau minimun seminggu sekali ( 4 kali sebulan ). Dan dapat dilakukan sore hari sekitar pukul 16.00 – 17.00 sore hari.

1. Jajal Pertama

  • Untuk tahap pertama yakni dalam satu ronde dalam durasi waktu 10 menit. Dengan catatan bagian paruh dan taji ayam telah dibungkus terlebih dahulu.
  • Selain bertujuan agar kedua ayam tidak mengalami luka serius namun cara ini juga terbukti ampuh dalam membangkitkan emosi ayam.
  • Pasalnya hal ini akan membuat ayam berada dalam kondisi sulit untuk melancarkan serangan. Alhasil mau tidak mau mereka akan merasa emosi dan melakukan cara lain untuk memukul lawannya.

2. Jajal Kedua

  • Untuk jajal kali ini tidak jauh berbeda dengan cara diatas, dimana kondisi paruh dan taji masih terbungkus dan dilakukan selama satu ronde.

3. Jajal Ketiga dan Keempat

  • Selanjutnya durasi jajal tarung ditingkatkan menjadi 2 ronde dengan waktu 10 menit / ronde. Untuk kondisi ayam masih sama yakni paruh dan taji masih dibungkus.

4. Jajal Kelima

  • Terakhir adalah dengan melakukan jajal tarung selama 3 ronde dgn waktu 10 menit / ronde. Dimana bungkus paruh dan taji pada ayam sudah dapat dilepas.
  • Efek yang bobotoh dapat lihat dalam jajal tarung kali ini tak lain adalah kecepatan, teknik taurng yang meningkat. Selain itu stamina ayam juga akan ikut terpengaruh sehingga membuatnya dapat tampil semangat tanpa merasa lelah.
  • Selain itu ayam juga akan lebih leluasa saat akan memukul dan mematuk lawan. Bahkan ayam tidal tanggung-tanggung dalam memukul lawannya hingga tumbang.

Mengenali Tipe Tarung Ayam Aduan

Manfaat dari jajal tarung kali ini juga akan membantu bobotoh dalam mengenali tipe tarung masing-masing ayam aduan. Dimana jika merupakan tipe pukul maka ayam akan lebih dominan melancarkan pukulan dan selalu mengenai bagian vital lawan. Sedangkan untuk tipe taji, dimenit 5 menit awal sudah terlihat akan menyarangkan tajinya ke tubuh lawan.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengulik Tips Meningkatkan Emosi Ayam Bangkok Agar Semangat Saat Bertarung oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.