Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Jarang Disukai Bobotoh Sabung Ayam

0 Comment

Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Jarang Disukai Bobotoh Sabung Ayam

Dalam dunia sabung ayam online, penampilan pada setiap ayam bangkok aduan tentu menjadi kunci utama dalam menarik perhatian para bobotoh sabung ayam. Semakin menarik dan cantik penampilan bulu ayam tentu akan menjadi tanda bahwa sang ayam memiliki kualitas tarung yang tinggi.

Faktanya warna bulu pada ayam aduan sejak dari dulu dianggap sebagai suata kelebihan, keistimewaan dan menentukan populaitas ayam. Adapun jenis warna bulu ayam sendiri beragam, namun tidak semua diminati oleh para bobotoh untuk dimiliki. Dimana terdapat beberapa warna bulu yang dinilai kurang menarik dan gagak diminati oleh kalangan bobotoh.

Simak Juga : Jenis Ayam Aduan Asli Indonesia Jagoan Bobotoh Di Arena Laga

Adapun hal ini juga sudah dibuktikan sejak dari dulu, namun semua kembali lagi dengan selera masing-masing bobotoh. Adapun pada artikel kali ini sendiri agen sabung ayam hanya membantu menyebarkan informasi mengenai seputar warna bulu ayam yang kurang peminatnya dalam.

Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Jarang Disukai Bobotoh Sabung Ayam

1. Kumbang Atau Gula Jawa

Yang pertama adalah kehadiran ayam aduan dengan warna bulu kumbang atau gulau jawa. Yakni didominasi dengan warna hitam pada seluruh tubuhnya tanpa ada warna lain. Dan juga terdapat bulu rawis yang tumbuh dengan warna merah kekuningan.

2. Wido Kemlandhingan

Jenis bulu ini dicirikan dengan warna yang hitam pekat dan pada daerah bulu waris berwarna putih kehijauan. Kemudian di daerah sayap bulu ayam tampak berwarna hitam kehijauan dan untuk mata, paruh dan kaki berwarna kuning.

3. Brontok

Untuk jenis bulu ini sering kali disamakan dengan penampilan ayam aduan blorok madu jika dilihat dengan sekilas. Namun jika dilihat dari dekat nyatanya penampilan sang ayam jauh berbeda dari blorok madu. Tepatnya bagian corak pada ayam bulu brontok terlihat lebih besar dan muncul hampir di seluruh bagian tubuh ayam. Corak pada ayam satu ini sendiri seperti brontok-brontok atau bertotol-totol dan terlihat seperti bercak berbentuk bulatan.

Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Jarang Disukai Bobotoh

4. Klawu Geni

Selanjutnya adalah kehadiran ayam aduan dengan warna bulu klawu yang pada dasarnya terbagi menjadi beberapa jenis. Sayangnya tidak semua jenis dari warna bulu ini diminati oleh setiap bobotoh. Sebut saja seperti warna klawu geni yang dinilai kurang menarik perhatian. Dengan abu-abu sebagai warna dasar serta bulu leher dan mata merah yang menyala.

5. Klawu Gadhing

Warna klawu berikutnya adalah klawu gadhing yakni dengan warna abu-abu sebagai utamanya mewarna bulu sang ayam. Sedangkan di bagian paruh, bulu leher dan kaki dilengkapi dengan warna kuning gading. Meski memiliki penampilan yang terkesa berwibawa sayangnya warna bulu yang dimiliki dinilai kurang menarik sehingga membuat bobotoh kurang tertarik.

6. Klawu Kethek

Jenis warna yang terakhir adalah kehadiran ayam klawu kethek yang dalam bahasa Jawa diartikan sebagai kera.  Warna utama dari jenis ayam satu ini adalah abu-abu atau kelabu bahkan hingga bagian bulu rawis, paruh kaki serta taji berwarna hitam. Hal inilah yang menjadikannya sedikit peminatnya untuk dimiliki.

Demikian Pembahasan Sabung Ayam Online mengenai Mengenal Jenis Warna Bulu Ayam Bangkok Yang Jarang Disukai Bobotoh Sabung Ayam oleh Tim sukses Situs Sabung Ayam Online . Semoga artikel ini bisa membantu anda para bobotoh sabung ayam. Terima Kasih.